TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Pastikan Yasonna Laoly dan Puan Maharani Nyaleg di 2024

PDIP resmi daftarkan bacaleg ke KPU RI

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran DPP daftarkan bacaleg ke KPU RI, Jakarta Pusat pada Kamis (11/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) memastikan, kadernya sekaligus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Ketua DPR RI Puan Maharani akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, saat mendaftarkan bacaleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat.

"Dari menteri Kabinet Indonesia Maju, yang berasal dari PDI Perjuangan, yang dicalonkan (sebagai caleg) adalah Bapak Yasonna Laoly," kata dia di lokasi, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: KPU Diperingatkan Kemen PPPA soal Polemik Keterwakilan Perempuan

Baca Juga: Viral! Anak Menkumham Yasonna Disebut Monopoli Bisnis di Lapas

1. Puan kembali maju sebagai caleg

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Manado (dok. PDIP)

Selain itu, Hasto menuturkan Ketua DPR RI Puan Maharani juga akan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hasto menilai, Puan memiliki kompetensi untuk dicalonkan sebagai wakil rakyat. Puan memiliki banyak pengalaman di dunia pemerintahan, termasuk sebagai Ketua DPR perempuan pertama dan Menko PMK.

"Dengan kapasitas sebagai Ketua DPR memberikan dukungan terhadap seluruh terkait pemilu, sehingga pemilu dapat dijalankan dengan baik, demokratis, dan tentu saja suasana kegembiraan rakyat dalam menyambut pemimpin yang baru. Itu disiapkan oleh Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri oleh PDIP dengan dukungan rakyat indonesia. Jadi Mbak Puan kembali dicalonkan," tutur dia.

Baca Juga: Puan Tunjuk Basarah-Adian Napitupulu Jadi Koordinator Relawan Ganjar

2. Hasto naik delman daftarkan caleg ke KPU

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menaiki delman saat mendaftarkan bacaleg ke KPU pada Kamis, 11 Mei 2023 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hasto turut menghadiri pendaftaran bacaleg ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). Hasto tampak mengikuti gelaran barisan pawai budaya yang berangkat dari Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 5 menuju Gedung KPU RI.

Dia bersama sejumlah petinggi PDIP lainnya datang ke Kantor KPU dengan menaiki delman. Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, rombongan PDIP itu datang sekitar pukul 09.40 WIB.

Terlihat dalam rombongan itu di antaranya, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan sejumlah pimpinan pusat lainnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya