Puan Tunjuk Basarah-Adian Napitupulu Jadi Koordinator Relawan Ganjar

Adian Napitupulu dan Ahmad Basarah jadi koordinator relawan

Jakarta, IDN Times — Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu telah ditugaskan menjadi koordinator Relawan Ganjar Capres untuk memenangkan Pilpres 2024.

Hasto mengatakan, penugasan tersebut dikeluarkan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani pada Kamis (27/4/2023).

“Guna menanggapi antusiasme yang sangat kuat, besar, pascapengumuman Pak Ganjar, hari ini Mbak Puan mengeluarkan surat tugas, Bapak Ahmad Basarah selaku Koordinator Relawan, dan Pak Adian Napitupulu sebagai Wakil Koordinator,” kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Megawati Perintahkan Puan Bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

1. Adian Napitupulu dianggap punya pengalaman akomodir relawan

Puan Tunjuk Basarah-Adian Napitupulu Jadi Koordinator Relawan GanjarPolitikus PDIP, Adian Napitupulu (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto mengatakan, pemilihan Adian Napitupulu dikarenakan dirinya sudah memiliki pengalaman membangun komunikasi yang baik dengan relawan pada Pilpres 2014 dan 2019.

Maka dari itu, Adian kembali mendapatkan mandat dari PDIP untuk mengakomodir relawan.

“Pak Adian juga dua kali pilpres, 2014, 2019, mengakomodir relawan sehingga sudah membangun komunikasi yang sangat baik. Pak Dedi Sitorus selaku sekretaris dari tim relawan ini dan wakil sekretaris Mbak Riezky Aprilia," ucapnya.

Baca Juga: Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari Haters

2. PDIP akan optimalkan relawan menangkan Ganjar

Puan Tunjuk Basarah-Adian Napitupulu Jadi Koordinator Relawan GanjarPolitikus PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi Relawan Ganjar untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, relawan perlu komando agar satu barisan dan tidak terpecah belah. Hal itu dikarenakan besarnya negara Indonesia yang memiliki beragam etnis dan golongan.

“Karena setiap relawan harus punya siapa penanggungjawabnya, ruang geraknya (baik) berdasarkan segmen pemilih, berdasarkan teritorial, bahkan ada yang secara khusus konsentrasi di media sosial. Ini menunjukkan suatu partisipasi aktif dari seluruh warga bangsa," ucap dia.

Baca Juga: Dukung Ganjar, PPP akan Komunikasi dengan PDIP hingga Jokowi

3. Ahmad Basarah sebut akan susun strategi

Puan Tunjuk Basarah-Adian Napitupulu Jadi Koordinator Relawan GanjarWakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. IDN Times/Imron

Di tempat yang sama, Ahmad Basarah mengaku akan menyusun strategi untuk pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Dia mengatakan, akan menggelar rapat koordinasi dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, sekaligus bersama Puan Maharani dan Prananda untuk menyusun strategi pemenangan Ganjar.

“Kami berempat akan rapat, berkoordinasi dengan Pak Sekjen, Mbak Puan, dan Mas Prananda untuk memberikan arahan lebih lanjut untuk membuat sistem jalinan koordinasi dan komunikasi dengan relawan. Ini agar semua dalam satu rampak barisan, mengantarkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8," tuturnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Golkar Sebut Pencapresan Ganjar Berdampak ke Pembentukan Koalisi Besar

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya