TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pecinta Sepak Bola Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran dinilai bisa majukan sepakbola Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ratusan pecinta sepak bola di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Tokoh Suporter Pasuruan Jawa Timur, Sumardi, menuturkan jika dukungan itu diberikan lantaran gagasan Prabowo-Gibran dianggap lebih konkret mendorong kemajuan sepak bola tanah air ke depan.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam aksi deklarasi dukungan kepada Prabowo dan Gibran dalam acara bertajuk Deklarasi Dukungan Mantan Pemain dan Suporter Sepak Bola Indonesia Pilih Prabowo-Gibran.

Acara dihadiri para eks pemain Timnas Indonesia serta pecinta sepak bola Jawa Timur.

Baca Juga: KPU, Anwar Usman, Jokowi Digugat ke PN Jakpus Imbas Pendaftaran Gibran

Baca Juga: Pengembalian KTA Gibran Jadi Drama, PDIP: Bukan Skenario Kami

1. Dinilai bisa majukan sepakbola di kancah internasional

Sumardi meyakini, kepemimpinan Prabowo-Gibran akan semakin membawa kejayaan sepak bola di tanah air. Pihaknya optimis bawah kepemimpinan keduanya, sepak bola Indonesia bisa menjadi lebih berprestasi di kancah internasional.

"Di tangan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memajukan Timnas Indonesia dan membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya," kata Sumardi dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga: DPR Berharap Jokowi Lantik Panglima TNI Baru Sebelum 26 November 

2. Dinilai mampu tampung potensial anak muda

ilustrasi gen z dan milennial (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu, mantan Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-16 Yusuf Wahyu Prayudha mengatakan, kepemimpinan Prabowo-Gibran membuka peluang para pemain sepak bola muda potensial di Indonesia. Bahkan, semakin mendekatkan pada cita-cita Timnas Indonesia masuk ke Piala Dunia.

"Semoga dengan adanya Pak Prabowo dan Mas Gibran nantinya bisa menjawab cita-cita bangsa Indonesia yaitu bisa berdiri di puncak tertinggi sepakbola, yaitu Piala Dunia," ujarnya.

Oleh sebabnya, Yusuf berharap agar seluruh masyarakat khususnya di Jawa Timur dapat dengan yakin memberikan dukungan kepada duet Prabowo - Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Sehingga semakin mendorong hadirnya kemajuan terkhusus bagi sepak bola Indonesia di masa depan," beber dia.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tinggi, Peluang Menang Satu Putaran

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya