TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pria di Jombang Habisi Nyawa Istri Lantaran Cemburu

Mereka sering cekcok beberapa waktu terakhir

Polisi mengevakuasi mayat korban. IDN Times/Istimewa

Jombang, IDN Times - Penyidik kepolisian masih terus mendalami peristiwa pembunuhan sadis yang dilakukan Safa'at (49) terhadap istrinya Estuningati (48) di rumahnya Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Dugaan awal, Safa'at tega menghabisi nyawa istrinya karena faktor cemburu.

1. Pelaku pulang dari bekerja di luar negeri 

Pelaku saat diamankan di Polsek Mojowarno. IDN Times/Zainul Arifin

Kapolsek Mojowarno Jombang, AKP Yogas mengungkapkan pelaku pernah bekerja di luar negeri. Selama berada di luar negeri, Safa'at sering mengirim uang ke istrinya untuk kebutuhan keluarga serta ditabung. Namun, semenjak Safa'at pulang ke rumah sekitar empat bulan lalu, pasutri yang memiliki empat orang anak itu sering bertengkar.

"Ya, (pelaku) pernah bekerja di luar negeri. Peristiwa diawali dari cekcok (pertengkaran) antara pelaku dengan istrinya," kata Yogas dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga: Pemkab Jombang Larang Anak dan Lansia Ikuti Salat Iduladha

2. Uang kiriman dari luar negeri tidak jelas rupanya 

Polisi menunjukkan barang bukti yang diamankan dari pelaku. IDN Times/Polsek Mojowarno

Permasalahan pasutri itu muncul ketika Safa'at menanyakan perihal uang kiriman dari hasil jerih payahnya selama berada luar negeri. Sebab, tidak jelas rupa atau peruntukannya. Ketika ditanya, sang istri selalu menghindar dan tidak bisa memberikan penjelasan secara gamblang atau detail.

Hingga puncaknya pada Jumat malam (31/7/2020), pasutri itu bertengkar hebat. Pelaku naik pitam lalu membacok kepala dan leher istrinya beberapa kali dengan parang hingga meninggal dunia. Tak puas membantai istrinya, pelaku lalu mendatangi kamar anaknya Noval yang berada lantai 2 lalu membacok kepalanya.

"Kalau (uang) dihabiskan dengan pihak ketiga saya kurang tahu, yang jelas harta uang yang diperoleh dari kerja di luar negeri tidak jelas ke mana," kata Yogas.

Baca Juga: Diduga Dibunuh Suami, Perempuan di Jombang Tewas dengan Luka di Leher

Verified Writer

Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya