Golkar Siap ke Pemilu 2024, Capres KIB Bakal Diumumkan November

Airlangga yakin Golkar solid

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar menyatakan siap menghadapi Pemilu 2024. Hal itu, disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT Ke-58 Partai Golkar.

Meski demikian, penetapan calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), belum juga diumumkan. Airlangga mengatakan capres dan cawapres baru akan disampaikan di agenda selanjutnya.

"Masih dalam pengembangan visi-misi sosialisasi, acara selanjutnya kita persiapkan di awal November, di wilayah Indonesia timur," tutur Airlangga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/10/2022), dilansir ANTARA.

Baca Juga: Nyatakan Siap untuk Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Sudah Panas!

1. Golkar yakin bisa menang dengan modal solid

Golkar Siap ke Pemilu 2024, Capres KIB Bakal Diumumkan NovemberKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto [nomor tiga dari kiri]. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Di hadapan kader yang mengikuti acara tersebut, Airlangga menyatakan yakin bahwa Partai Golkar solid. Hal itu, menurutnya, akan menjadi modal memenangkan Pemilu 2024, legislatif maupun pemilu presiden.

"Kita siap ikut Pemilu 2024. Saudara siap?" ucap Airlangga dari atas panggung kepada peserta jalan sehat.

Baca Juga: Ketua Umum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Juga Bersama PDIP

2. Jalan sehat buktikan kesolidan 524 daerah basis

Golkar Siap ke Pemilu 2024, Capres KIB Bakal Diumumkan NovemberKetua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (27/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Menurutnya, Jalan Sehat Partai Golkar menjadi bukti kesolidan partai yang disebutnya sebagai partai tertua di Indonesia. "Kegiatan ini kita buktikan bahwa jaringan Golkar di 514 kabupaten/kota solid," ujarnya.

Acara itu juga dihadiri oleh sejumlah politisi Golkar seperti Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie hadir dalam acara itu. Selain itu, ada pula Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, pimpinan ormas, dan pengurus Partai Golkar lainnya.

Baca Juga: Airlangga Sebut Golkar Sudah Temui NasDem, Demokrat, dan PKS

3. Jalan sehat menjadi rangkaian acara HUT Golkar

Golkar Siap ke Pemilu 2024, Capres KIB Bakal Diumumkan NovemberKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam Tasyakuran HUT Ke-57 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (20/10/2021). Perayaan HUT Ke-57 Partai Golkar tersebut mengangkat tema Bersatu Untuk Menang (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Acara jalan sehat merupakan salah satu dari sekian rangkaian peringatan HUT Partai Golkar. Pada 20-21 Oktober mendatang rencananya juga akan dilangsungkan acara lainnya dalam rangka HUT Golkar.

Acara itu diikuti oleh sekitar 2,7 juta kader Golkar dan digelar serentak di 514 kabupaten/kota Indonesia. Khusus di GBK, jalan sehat dihadiri sekitar 70 ribu peserta

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya