Nyatakan Siap untuk Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Sudah Panas!

Partai Golkar gelar jalan sehat dalam peringatan HUT Ke-58

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya siap menghadapi Pemilu 2024. Hal itu, menurutnya, ditandai dengan acara jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT Ke-58 Partai Golkar.

"Terlihat bahwa kader-kader Partai Golkar siap menghadapi tahun pemilu. Oleh karena itu, kegiatan ini kita lihat seluruh kader hadir," kata Airlangga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Airlangga Ingin KIB Bawa Politik yang Sejuk, Bukan Polarisasi

1. Simbol Partai Golkar sudah 'panas'

Nyatakan Siap untuk Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Sudah Panas!Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakerda Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (3/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Airlangga mengatakan acara jalan sehat digelar serentak di 514 kabupaten/kota Indonesia, diikuti oleh sekitar 2,7 juta kader Golkar. Khusus di GBK dihadiri sekitar 70 ribu peserta. Kegiatan jalan sehat di lokasi lain ditampilkan di layar saat Airlangga menyampaikan sambutan.

"Karena matahari sudah tinggi, Partai Golkar sudah panas," kata Airlangga, dilansir ANTARA.

Baca Juga: 80 Ribu Warga Sumut Akan Ramaikan Jalan Sehat HUT Ke-58 Golkar

2. Bukti kesolidan Partai Golkar

Nyatakan Siap untuk Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Sudah Panas!Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto [nomor tiga dari kiri]. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Airlangga pun mengatakan acara itu tidak hanya sebagai simbol Indonesia sehat, melainkan juga menjadi bukti kesolidan Partai Golkar yang disebutnya sebagai partai tertua di Indonesia.

"Kegiatan ini kita buktikan bahwa jaringan Golkar di 514 kabupaten/kota solid," ujarnya.

Dengan kesolidannya itu, Airlangga berharap Partai Golkar dapat memenangkan Pemilu 2024, baik pemilu anggota legislatif maupun pemilu presiden.

"Kita siap ikut Pemilu 2024. Saudara siap?" ucap Airlangga dari atas panggung kepada peserta jalan sehat.

Baca Juga: HUT ke-58, Golkar Bakal Undang Jokowi di Festival Kuning

3. Rangkaian ulang tahun Partai Golkar

Nyatakan Siap untuk Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Sudah Panas!Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis pertai berlambang pohon beringin menang di 2024. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menko Bidang Perekonomian itu mengatakan bahwa acara jalan sehat merupakan salah satu dari sekian rangkaian peringatan HUT Golkar.  Selain dihadiri Airlangga Hartarto, acara bertajuk Jalan Sehat Partai Golkar itu juga dihadiri oleh sejumlah politisi Partai Golkar.

Tampak Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie hadir dalam acara itu. Selain itu, ada pula Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, pimpinan ormas, dan pengurus Partai Golkar lainnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya