Debat Capres ke-4, BPN: Prabowo Tak akan Jebak dan Curangi Jokowi

Prabowo dinilai sudah mahir menghadapi debat capres

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso mengatakan, calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak menyiapkan strategi khusus dalam debat capres putaran keempat malam nanti.

Bahkan, menurut Priyo, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu tidak akan menggunakan strategi yang menjebak lawannya, yakni Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

"Pak Prabowo untuk debat nanti malam tidak menyiapkan (strategi) secara khusus. Apalagi strategi yang bersifat menjebak," kata Priyo kepada wartawan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

1. Prabowo akan menghormati Jokowi selama debat berlangsung

Debat Capres ke-4, BPN: Prabowo Tak akan Jebak dan Curangi JokowiWakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Priyo menilai, Prabowo akan menghormati Jokowi yang juga merupakan calon presiden petahana. Untuk itu, Prabowo kata Priyo tidak akan berupaya mengeluarkan strategi yang bersifat menjebak.

"Landai saja lurus-lurus saja karena kita tahu Pak Jokowi adalah Presiden yang mesti dihormati. Jadi tidak ada yang bersifat untuk cheating, bersifat untuk menjebak, mencurangi, mendegradasi Pak Jokowi. Kita lurus-lurus aja," jelasnya.

Baca Juga: Begini Penampilan Jokowi dan Prabowo di Panggung Debat Capres Keempat

2. Priyo nilai Prabowo sudah mahir dalam menghadapi debat

Debat Capres ke-4, BPN: Prabowo Tak akan Jebak dan Curangi JokowiIDN Times/Irfan fathurohman

Priyo menjelaskan, pihaknya juga sudah bertemu dengan Prabowo untuk membicarakan beberapa hal terkait debat.

"Ya kemarin kami bincang-bincang dengan beliau (Prabowo). Beliau menanyakan soal format debat. Segmen satu seperti apa, segmen dua seperti apa, hingga (segmen) empat, (segmen) lima perdebatan tarung bebas sudah kita sampaikan kepada beliau. Termasuk ada penyampaian visi misi empat menit kita sampaikan. Clossing statement juga," katanya.

Lebih lanjut Priyo menilai Prabowo sudah mahir dalam menghadapi debat.

"Prabowo sudah mahir, melakukan debat ya, sudah tentu alamiah," kata Priyo.

Selain itu Priyo mengungkapkan, calon wakil presiden nomor urut 02 (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan hadir dalam debat malam nanti.

"Ndak, Pak sandi tentatif karena seperti kemarin, Pak sandi lebih baik di luar juga," ungkap dia.

3. Debat keempat diikuti oleh Jokowi dan Prabowo

Debat Capres ke-4, BPN: Prabowo Tak akan Jebak dan Curangi JokowiANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Debat keempat akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada malam ini. Adapun debat kali ini akan diikuti oleh capres dari paslon nomor urut 01 dan 02, yakni Joko 'Jokowi' Widodo dan Prabowo Subianto.

Untuk tema yang akan diangkat dalam debat keempat ini adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. Debat cawapres ini rencananya akan disiarkan secara langsung di Metro TV, Indosiar, dan SCTV.

Dalam debat keempat, Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti ditunjuk sebagai moderator Debat.

Baca Juga: [LINIMASA] Pertarungan Jokowi dan Prabowo di Debat Pilpres Keempat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya