Polisi Kediri Selidiki Dugaan Ibu Bunuh Bayinya usai Melahirkan

Kondisi ibu bayi masih dalam perawatan

Kediri, IDN Times - Satreskrim Polres Kediri mendalami kasus temuan bayi yang meninggal dunia usai dilahirkan di Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diduga dibunuh oleh ibu kandungnya sesaat setelah lahir. Polisi telah mengamankan NF (26) warga Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri yang tak lain merupakan ibu bayi nahas ini. Namun kondisinya masih menjalani perawatan dan belum sehat usai melahirkan.

1. Ibu bayi melahirkan seorang diri di rumah

Polisi Kediri Selidiki Dugaan Ibu Bunuh Bayinya usai MelahirkanPolisi saat melakukan olah TKP di lokasi temuan mayat bayi. IDN Times/ istimewa

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra menerangkan dari hasil pemeriksaan sementara NF mengaku melahirkan bayi pada Rabu (30/9/2021) malam di rumahnya. Proses persalinan dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Setelah melahirkan, NF menyumpal mulut bayi dengan kain agar tidak menangis. Bayi tersebut kemudian ditaruh dalam tas plastik dan diletakkan dalam gudang. "Bayi ini hasil hubungannya dengan pacarnya, mereka telah pacaran selama 1 tahun," ujarnya, Jumat (01/10/2021).

Baca Juga: Sudah Cetak 4 Gol, Striker Asing Persik Kediri Belum Puas

2. Minta bantuan warga untuk memakamkan jenazah bayi

Polisi Kediri Selidiki Dugaan Ibu Bunuh Bayinya usai MelahirkanIlustrasi bayi. IDN Times/ istimewa

Setelah melahirkan, NF kemudian menghubungi pacarnya. Mereka kemudian membaya bayi yang sudah tidak bernafas ini ke rumah salah satu saudaranya di Desa Karangrejo dan berencana akan memakamkannya. Pacar NF lalu meminta tolong ke warga untuk memakamkan bayi ini. Namun warga merasa curiga dengan kematian bayi tersebut sehingga melapor ke polisi. "Bayi langsung kami bawa ka RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi," tuturnya.

3. Kondisi ibu bayi masih menjalani perawatan 

Polisi Kediri Selidiki Dugaan Ibu Bunuh Bayinya usai MelahirkanPolisi saat melakukan olah TKP di lokasi temuan mayat bayi. IDN Times/ istimewa

Proses otopsi terhadap jenazah bayi ini masih berlangsung. Status NF sendiri saat ini masih menjadi saksi karena proses pemeriksaan belum rampung. Kondisinya masih lemah dan membutuhkan perawatan pasca melahirkan. "Yang bersangkutan masih belum bisa kami tanya lebih jelas lagi karena masih menjalani perawatan," pungkasnya.

Baca Juga: Kalah Lagi, Joko Susilo Akui Taktik Persik Kediri Tak Berjalan 

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya