Comscore Tracker

Kalah Lagi, Joko Susilo Akui Taktik Persik Kediri Tak Berjalan 

Kalah 2-0 melawan Bhayangkara FC 

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali menelan kekalahan saat melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2021 melawan Bhayangkara FC. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (29/9/2021) malam, skuad macan putih kalah dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh Renan Da Silva di menit ke 34 dan Arthur Barius Bonai pada menit ke 83. Sebenarnya Bhayangkara FC bisa menambah pundi gol lagi. Namun, eksekusi penalti yang diambil oleh Ezechiel Ndouasel di menit ke 31, berhasil digagalkan penjaga gawan Persik Kediri Dikri Yusron.

1. Kecewa dengan hasil dan permainan tim 

Kalah Lagi, Joko Susilo Akui Taktik Persik Kediri Tak Berjalan Pemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kegagalan mendapatkan poin dalam dua pertandingan terakhir membuat Persik Kediri hanya bisa menduduki peringkat 16 di papan klasemen sementara.

Sebelumnya skuad macan putih juga kalah saat melawan PSM Makasar. "Saya sangat kecewa dengan hasil dan permainan yang ditunjukkan oleh tim, wajar jika Bhayangkara FC menang," ujarnya, Kamis (30/9/2021).

2. Banyak kesalahan dilakukan pemain  

Kalah Lagi, Joko Susilo Akui Taktik Persik Kediri Tak Berjalan Pemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. IDN Times/ istimewa

Menurutnya permainan yang ditunjukkan oleh Persik Kediri tidak sesuai dengan yang diinginkan. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pemain selama pertandingan berlangsung. Pemain kerap salah melakukan passing sehingga hal ini berpengaruh ke tak berjalannya taktik. "Kita sudah menyusun taktik namun tidak berjalan dalam pertandingan ini, " tuturnya.

Baca Juga: Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Curi Poin dari Bhayangkara

3. Mental pemain perlu segera dibenahi 

Kalah Lagi, Joko Susilo Akui Taktik Persik Kediri Tak Berjalan Pemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. IDN Times/ istimewa

Joko mengaku mental pemain perlu dibenahi lagi. Hal ini dikarenakan mereka akan segera melakoni pertandingan terakhir di seri 1 ini. Persik dijadwalkan melawan PSS Sleman pada 3 Oktober mendatang. Jeda waktu yang tidak lama ini membuat Persik harus segera bangkit dan menatap optimis pertandingan selanjutnya. "Banyak hal yang akan kita evaluasi, salah satunya mental pemain, ini yang akan kita benahi dalam waktu dekat," pungkasnya.

Baca Juga: Sudah Cetak 4 Gol, Striker Asing Persik Kediri Belum Puas

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya