Polisi Kerahkan 500 Personel Antisipasi Macet Apel Siaga Partai NasDem

Ada 180 ribu orang yang akan hadir Apel Siaga NasDem

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 500 lebih personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan buntut acara Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (16/7/2023).

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, mengatakan, para personel Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengatur lalu lintas di beberapa lokasi menuju GBK.

"Personel akan disebar di beberapa lokasi, seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, putaran Semanggi, dan sekitar GBK," kata dia, dikutip dari ANTARA, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Alasan NasDem Pilih GBK Ketimbang JIS untuk Gelar Apel Siaga Perubahan

1. Pengaturan lalu lintas dimulai pukul 09.00 WIB

Polisi Kerahkan 500 Personel Antisipasi Macet Apel Siaga Partai NasDemSejumlah pengendara mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020) (ANTARA FOTO/Rifki N)

Dermawan mengatakan, pengaturan lalu lintas tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Petugas akan mengarahkan bus peserta yang datang ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan, seperti di Parkir Timur GBK dan jalan cekungan Asia Afrika.

"Acaranya kan dimulai dari jam 15.00 WIB, tapi massa akan datang dari jam 09.00 WIB. Kami akan melayani masyarakat yang datang ke GBK," kata dia.

Baca Juga: NasDem Gelar Apel Siaga di GBK, Tak Undang Jokowi dan Relawan Anies

2. Diupayakan tak tutup jalan

Polisi Kerahkan 500 Personel Antisipasi Macet Apel Siaga Partai NasDemStadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Dermawan mengatakan, pihaknya juga akan berupaya untuk tidak menutup ruas jalan.

Pihaknya akan mengatur lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus.

"Itu pun melihat situasi arus lalu lintas nantinya," ujar Dermawan.

3. Apel Siaga Partai NasDem dihadir 180 ribu orang

Polisi Kerahkan 500 Personel Antisipasi Macet Apel Siaga Partai NasDemKetua DPD NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse di Jalan Sehat Restorasi NasDem Kabupaten Pangkep, Minggu (11/12/2022). Dok. IDN Times/Humas NasDem Sulsel

Adapun Apel Siaga Partai NasDem rencananya akan dihadiri oleh 180 ribu kader dan simpatisan partai pada Minggu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan, dalam acara tersebut rencananya ada 180 ribu kader NasDem se-Indonesia yang hadir.

"Saya menyampaikan pada 16 Juli itu adalah kegiatan konsolidasi internal yang dijalankan oleh Partai NasDem, yang menghadirkan seluruh kader Partai NasDem seluruh Indonesia," ujar Ali dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Apel Siaga Perubahan NasDem di SUGBK, Persija Harus Ngungsi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya