DPD PAN Kota Depok Bakal Usung Supian Suri Maju Pilkada

Supian Suri dianggap paham permasalahan Depok

Intinya Sih...

  • Supian Suri mendaftar sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2024 melalui DPD PAN Kota Depok.
  • DPD PAN Kota Depok berencana berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Supian Suri menjadi calon Wali Kota Depok.
  • Partai yang akan berkoalisi dengan PAN antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, dan PKB.

Depok, IDNTimes – Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri akhirnya memberikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada Depok 2024 melalui DPD PAN Kota Depok. Hal itu dipastikan saat Supian menyerahkan dan bertemu langsung dengan Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno di kantor DPD PAN Kota Depok.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengakui telah menerima berkas formulir pendaftaran yang diberikan Supian Suri, mencalonkan diri menjadi Wali Kota Depok. DPD PAN Kota Depok berencana akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung Supian Suri menjadi calon Wali Kota Depok.

“Kita mencari calon Wali Kota, Supian Suri ini orang Depok, saya tau karier dia di birokrat,” ujar Igun, Jumat (26/4/2024) malam.

Baca Juga: PKS Minta Imam Budi Cari Calon Pendamping untuk Maju Pilkada Depok

1. Berkas formulir Supian Suri akan dibawa ke DPP PAN

DPD PAN Kota Depok Bakal Usung Supian Suri Maju PilkadaKetua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menerima formulir pendaftaran Supian Suri mencalonkan diri menjadi calon Wali Kota Kota Depok di kantor DPD PAN Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Igun mengakui, DPD PAN Kota Depok tidak akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena PKS telah menunjuk Imam Budi Hartono sebagai calon wali Kota Depok. Untuk menggalang kekuatan, DPD PAN Kota Depok akan berkoalisi dengan partai lain yang memiliki misi sama mengusung Supian Suri menjadi calon Wali Kota Depok.

“Makanya dari awal kami sudah cerita ke Bang Supian Suri, sekarang PAN berkoalisi dengan yang lain, asal yang diusung oleh kami itu mau jadi Wali Kota,” tutur Igun.

DPD PAN Kota Depok akan membawa berkas formulir pendaftaran Supian Suri ke DPP PAN. Nantinya, DPP PAN akan mengatur dan berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan Calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024.

“Partai lain yang sudah berkomunikasi dengan kita, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan,” ucap Igun.

Baca Juga: KPU Akan Rekrut 36.385 Panitia Pilkada untuk 7.277 Kecamatan

2. Supian Suri diibaratkan mur dan baut

DPD PAN Kota Depok Bakal Usung Supian Suri Maju PilkadaPengurus DPD PAN Kota Depok melakukan pertemuan dengan Supian Suri di kantor DPD PAN Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Selain itu, Igun menambahkan, partai lain yang kemungkinan akan berkoalisi dengan PAN, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nantinya, masing-masing partai akan menunggu Surat Keputusan dari DPP partai masing-masing sebelum mendeklarasikan calon Wali Kota Depok.

“Ikhtiar ini, saya kira akan membuahkan hasilnya,” kata Igun.

Igun meyakini sosok Supian Suri dinilai tepat untuk menata Kota Depok. Igun turut mengibaratkan Supian Suri dengan masyarakat, layaknya mur dan baut sehingga apabila disatukan akan menjadi kekuatan membangun Kota Depok.

“Jadi yang ngerti dan paham masyarakat Depok itu, ya Supian Suri sendiri, orang dia sekdanya, apa segala macam ada di situ,” ungkap Igun.

DPD PAN Kota Depok akan membawa berkas formulir pendaftaran Supian Suri ke DPP PAN pada 28 April mendatang. Kemungkinan, berkas tersebut akan ditindaklanjuti DPD PAN untuk dikeluarkan Surat Keputusan Calon Wali Kota Depok melalui PAN.

“Biasanya tidak lama karena PAN tidak mau membuat harapan atau pemberi harapan palsu, jadi mungkin akhir bulan ini semua sudah akan turun,” ucap Igun.

3. Supian Suri menjaga etika politik

DPD PAN Kota Depok Bakal Usung Supian Suri Maju PilkadaSekda Kota Depok, Supian Suri saat mendatangi kantor DPD PAN Kota Depok untuk menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan Wali Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, akan mengikuti proses, salah satunya pendaftaran menjadi calon Wali Kota Depok melalui DPD PAN Kota Depok. Selanjutnya, dia akan berkomunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi pada Pilkada Depok.

“Ini baru tahapan proses pendaftaran ya, ini pendaftaran melalui PAN,” kata Supian Suri.

Supian menuturkan, meski terbilang baru belajar politik, namun dirinya akan memegang teguh etika politik pada Pilkada Kota Depok. Dia akan berkomitmen mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok dan bukan Wakil Wali Kota Depok.

“Insyaallah saya akan menjaga etika politik, niat untuk menjadi Walikota Depok dan salah satu upayanya melalui partai PAN,” tuturnya.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya