Ahok Buka Podcast Tanya Jawab soal Jakarta, Sinyal Maju Pilkada DKI?

PDIP dikabarkan mengusulkan Ahok

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan membahas persoalan DKI Jakarta di saluran podcast dan media sosial pribadinya.

Hal tersebut diungkapkan Ahok melalui akun media sosial Instagram @basukibtp. Ahok mempersilakan warga bertanya apapun terkait masalah Jakarta melalui kolom komentar.

"Saat ini banyak sekali orang memperbincangkan soal Jakarta. Saya sebagai orang yang pernah bekerja di DKI Jakarta, saya ingin membuka sebuah kesempatan kepada teman-teman untuk bertanya apa saja soal Jakarta," kata Ahok dikutip dari akun Instagram-nya, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga: Bursa Calon Kuat Maju Pilkada DKI, Ada Ahok hingga Anies Baswedan

1. Ahok akan bahas di YouTube channel

Ahok Buka Podcast Tanya Jawab soal Jakarta, Sinyal Maju Pilkada DKI?Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam forum diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024). (IDN Times/Trio Hamdani)

Ahok akan menjawab pertanyaan warga tentang Jakarta melalui podcast perdana yang akan tayang pada YouTube PanggilBTP.

"Episode perdana A3 akan membahas tentang Jakarta. Silakan tuliskan pertanyaan dari teman-teman di kolom comment post ini. Pertanyaan-pertanyaan menarik akan saya jawab di episode perdana A3 yang akan tayang di YouTube PanggilBTP pada Kamis, 2 Mei 2024 jam 19.00 WIB," katanya.

2. PDIP usulkan Risma hingga Ahok maju Pilkada DKI Jakarta

Ahok Buka Podcast Tanya Jawab soal Jakarta, Sinyal Maju Pilkada DKI?Menteri Sosial Tri Rismaharini membuka designer summit 2024 di Gedung Kemensos, Jumat (26/4/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Diketahui, PDI Perjuangan (PDIP) mengusulkan beberapa kadernya, Menteri Sosial Tri Rismaharini, hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa aja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga, misalnya, Azwar Anas," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, dikutip ANTARA.

Baca Juga: Anies Baswedan Soal Pilkada DKI: Rehat Dulu, Rileks

3. Pertimbangan pemilihan calon gubernur DKI Jakarta

Ahok Buka Podcast Tanya Jawab soal Jakarta, Sinyal Maju Pilkada DKI?Ilustrasi Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Pantas menyebutkan sejumlah nama kader lainnya seperti mantan Panglima TNI sekaligus Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pantas menilai ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan untuk memilih calon gubernur DKI Jakarta, mulai dari komitmen terhadap ideologi Pancasila, elektabilitas, hingga keselarasan membangun Jakarta ke depan.

"Beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian dari siapapun pemimpin-pemimpin yang akan datang," ujar dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya