Bahaya! PLN DKI Imbau Warga Tak Pasang Bendera di Tiang Listrik

Tips aman rayakan kemerdekaan HUT ke-78 RI

Jakarta, IDN Times - Jelang HUT ke-78 RI, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengimbau masyarakat untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, hingga balon udara di dekat jaringan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, mengingatkan pemasangan atribut di dekat jaringan listrik berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan secara terus-menerus.

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada ngambil langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” ungkap Lasiran dalam siaran tertulis, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Mau Ikut Upacara HUT ke-78 RI di Istana? Begini Cara Daftarnya

1. Jangan mengambil listrik sendiri dari tiang

Bahaya! PLN DKI Imbau Warga Tak Pasang Bendera di Tiang ListrikPetugas PLN memeriksa keandalan jaringan listrik. (dok. PLN)

Lasiran juga mengimbau agar masyarakat tidak mengambil listrik langsung dari tiang. Alih-alih ingin memeriahkan Hari Kemerdekaan, masyarakat bisa saja terkena musibah apabila listrik yang digunakan mengambil langsung dari tiang listrik dan dilakukan sendiri.

"Mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik karena kabel yang digunakan tidak sesuai standar," katanya.

Baca Juga: Pimpin Transisi Energi, PLN Fokus Kembangkan Kampus Terpadu IT PLN

2. Tambah daya jika gelar panggung gembira

Bahaya! PLN DKI Imbau Warga Tak Pasang Bendera di Tiang ListrikIlustrasi PLN Mobile (dok. PLN)

Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan panggung gembira dan memasang lampu hias di gapura, kata dia, maka diimbau untuk menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan.

"Pendaftarannya cukup mudah, hanya melalui aplikasi PLN Mobile," katanya.

Baca Juga: HUT ke-496, DKI Jakarta Diharap Jadi Inspirasi Pembangunan Daerah Lain

3. Manfaatkan diskon untuk meriahkan HUT ke-78 Indonesia

Bahaya! PLN DKI Imbau Warga Tak Pasang Bendera di Tiang ListrikIlustrasi Pelanggan PLN (Dok. PLN)

Lansiran menambahkan, bila daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang lampu hias, maka masyarakat bisa memanfaatkan promo diskon untuk menambah daya listrik.

"Dengan voucher dari hasil belanja di marketplace PLN Mobile, masyarakat bisa menggunakannya untuk tambah daya listrik dari 450 VA sampai 4400 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan 5500 VA dan hanya membayar Rp170.845," imbuhnya.

"Masyarakat juga bisa memanfaatkan promo diskon tambah daya listrik hanya sampai tanggal 31 Agustus 2023. Aplikasi PLN Mobile bisa diunduh Playstore dan App Store," katanya.

Baca Juga: Jelang HUT RI Ke-78, 10 Ribu Bendara Gratis untuk Warga Surabaya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya