Budi Arie Benahi Kemenkominfo: Kita Harus Optimistis Lihat ke Depan

ada banyak tantangan di Kemenkominfo

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi meminta, jajaran Kominfo optimistis menatap lurus ke depan. Menurutnya, ada banyak tantangan di Kemenkominfo.

"Saya yakin Bu Mira sebagai Sekjen bisa men-drive kementerian ini, merapikan dan memberi semangat bersama saya dan Pak Wamen. Kita jangan lagi ada masalah jadi mentalnya surut, kita melihat optimis ke depan," ujarnya dalam sambutan saat serah terima jabatan di Gedung Kominfo, Senin (17/7/2023).

Ia mengingatkan pentingnya bandwith (kapasitas data maksimum yang bisa ditransfer dalam jaringan internet per detik), bagi masyarakat. Ia menyebut, jangan sampai masyarakat tidak memiliki akses untuk menikmati digitalisasi.

"Digitalisasi ini perkembangan yang begitu pesat, saya pikir tantangan kita banyak sekali," imbuhnya.

Sebelumnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Budi Arie Setiadi Menkominfo. Usai pelantikan, Jokowi meminta Budi Arie menyelesaikan proyek pengadaan menara base transceiver station (BTS) pada Bakti Kominfo periode 2020 hingga 2022.

"Ya begini, kita ini hanya punya waktu yang sangat pendek, satu setengah tahun kurang. Sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Menurutnya, proses hukum yang dijalani mantan Menkominfo Johnny G Plate terus berjalan. Menurutnya, tak ada intervensi dari pemerintah.

Baca Juga: Perjalanan Karier Budi Arie, Wartawan Sampai Menteri

Baca Juga: Jadi Menkominfo, Harta Budi Arie Sentuh Rp101 Miliar

Baca Juga: Sah, Ketum Projo Budi Arie Dilantik Jadi Menkominfo

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya