Bukan Jatuh, CCTV Ungkap Siswi SD di Jaksel Tewas karena Lompat

Polisi temukan meja untuk pijakan korban

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan memastikan, siswi SD Negeri 6 Petukangan Utara, Jakarta Selatan, tewas bukan karena terjatuh, namun korban melompat dari lantai 4 gedung sekolah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menemukan meja untuk pijakan kaki korban melompat ke bawah.

"Kami tegaskan dugaan awal melompat, karena ditemukan adanya barang bukti berupa meja. Awalnya saya pikir meja yang dijadikan yang bersangkutan untuk pijakan melompat ke bawah," ujar Bintoro saat dikonfirmasi, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Kronologi Siswi SD di Jaksel Tewas Usai Jatuh dari Lantai 4

1. Hasil rekaman CCTV korban melompat dari lantai empat

Bukan Jatuh, CCTV Ungkap Siswi SD di Jaksel Tewas karena Lompatilustrasi CCTV (IDN Times/Zainul Arifin

Bintoro mengungkapkan, berdasarkan hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV), korban melompat dari lantai empat gedung sekolah.

"Kami melihat dalam hal ini, dari rekaman CCTV juga yang bersangkutan melompat dari ketinggian," katanya.

2. Polisi masih dalami motif korban

Bukan Jatuh, CCTV Ungkap Siswi SD di Jaksel Tewas karena Lompatilustrasi polisi (IDN Times/Sunariyah)

Terkait motif, Bintoro belum bisa menyimpulkan penyebab siswi tersebut melompat dari atas gedung. pihaknya masih mendalami dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami belum bisa menyimpulkan, nanti setelah kami mendalami akan tahu motif yang bersangkutan kenapa melompat. Karena yang jelas, butuh tahapan-tahapan proses pemeriksaan, kalau sudah terang baru kita sampaikan," imbuhnya.

3. Sebelumnya siswi SD tewas diduga karena jatuh

Bukan Jatuh, CCTV Ungkap Siswi SD di Jaksel Tewas karena LompatIlustrasi TKP (IDN Times/Arief Rahmat)

Seorang siswi sekolah dasar (SD) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan meninggal dunia usai jatuh dari gedung sekolah. Korban adalah siswi yang duduk di bangku kelas 6.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo mengatakan, akan menjelaskan perkara ini setelah mengurus jenazah korban.

“Saya sedang menuju ke rumah sakit, saya bersama tim akan mengurus semuanya, untuk meringankan beban keluarga. Nanti kalau sudah semuanya ini, saya sampaikan lagi,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: Siswi SD di Jaksel Tewas, Terjatuh dari Lantai 4 Sekolah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya