Kronologi Siswi SD di Jaksel Tewas Usai Jatuh dari Lantai 4

Korban dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak tertolong

Jakarta, IDN Times - Seorang siswi kelas 6 meninggal setelah terjatuh dari lantai empat gedung SDN Petukangan Utara 06 Pagi, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (26/09/2023). 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo, mengatakan, siswi tersebut meninggal saat bermain di dekat pilar gedung sekolah.  

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang sudah dikumpulkan pihak kepolisian, korban sedang bermain di dekat pilar gedung lantai empat bersama teman-temannya lalu terpeleset dan jatuh," ujar Purwosusilo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga: Siswi SD di Jaksel Tewas, Terjatuh dari Lantai 4 Sekolah

1. Polisi nyatakan siswi tewas buka karena bunuh diri

Kronologi Siswi SD di Jaksel Tewas Usai Jatuh dari Lantai 4Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Asrhawi Muin

Purwosusilo mengatakan, tidak lama setelah kejadian tersebut, pihak sekolah langsung membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati untuk dilakukan perawatan. Namun nyawanya tidak bisa tertolong. 

"Polisi juga menyatakan, kejadian ini murni kecelakaan dan bukan aksi bunuh diri atau akibat dari perundungan," kata dia.

Baca Juga: Heru Wanti-wanti Inovasi Dinas Jangan Beratkan APBD DKI

2. Pemprov DKI bantu proses pengurusan jenazah

Kronologi Siswi SD di Jaksel Tewas Usai Jatuh dari Lantai 4Ilustrasi dukacita (IDN Times/Arief Rahmat)

Atas kejadian ini, Pemprov DKI Jakarta turut membantu seluruh proses pengurusan jenazah di rumah sakit hingga pemakaman.

"Saat ini, jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga. Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut berduka atas kejadian ini. Semoga ada hikmah dan pembelajaran bersama atas kejadian ini," imbuhnya.

Baca Juga: Kepala Dishub DKI: Pengukuhan DTKJ Babak Baru Kurangi Macet Jakarta

3. Pemprov DKI lakukan pemulihan kesehatan mental

Kronologi Siswi SD di Jaksel Tewas Usai Jatuh dari Lantai 4Ilustrasi siswa SMPN dan orang tuanya (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Selanjutnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan pendampingan dan pembinaan bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

"Ini dilakukan sebagai langkah preventif pemulihan kesehatan mental bagi para siswa dan siswi di SDN Petukangan Utara 06 Pagi, Jakarta Selatan," kata Purwosusilo.

Baca Juga: BUMD Dharma Jaya Targetkan jadi Sentra Hewani di DKI, Buka Tiga Gerai

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya