DKI Masih Kaji Tarif TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta

Tarif yang diusulkan adalah Rp5.000

Jakarta, IDN Times - Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih melakukan kajian tarif layanan TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta yang diusulkan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) sebesar Rp5.000 per penumpang.   

"Tentu kami sudah melakukan review dan kemudian saya juga sudah membuat laporan ke Pak Pj Gubernur," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Balai Kota, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Uji Coba TransJakarta Kalideres-Bandara Soekarno Hatta Diperpanjang

1. Penetapan tarif harus disetujui DPRD

DKI Masih Kaji Tarif TransJakarta Rute Kalideres-Bandara SoettaRapur DPRD DKI Jakarta Penyampaian jawaban Pj Gubernur DKI Jakarta atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) TA 2022, Senin (24/7/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Syafrin mengatakan, penetapan tarif TransJakarta ke bandara tersebut harus mengantongi persetujuan dari DPRD DKI Jakarta. Saat ini, pembahasan tarif tersebut masih di tingkat internal Pemprov DKI. 

"Penetapan tarif dengan subsidi itu harus mendapat persetujuan dewan, ini yang sedang kami laporkan. Nah, kami kemudian menunggu petunjuk lebih lanjut untuk diusulkan jika memang akan menggunakan tarif Rp5.000," katanya.

Baca Juga: Dishub Kaji Fasilitas Bagasi di Bus TransJakarta Rute Kalideres-Soetta

2. Dishub DKI harap tarif secepatnya diputuskan

DKI Masih Kaji Tarif TransJakarta Rute Kalideres-Bandara SoettaIDN Times/Dini Suciatiningrum

Syafrin belum bisa memastikan kapan tarif tersebut bakal diputuskan. Namun dia berharap tarif layanan TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta bisa secepatnya diputuskan.

"Tentu lebih cepat lebih baik, " katanya,

Baca Juga: 10 Unit Bus TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Beroperasi

3. Jam operasional dalam uji coba ditambah

DKI Masih Kaji Tarif TransJakarta Rute Kalideres-Bandara SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Selain itu, Syafrin mengatakan, uji coba layanan TransJakarta rute tersebut saat ini jam operasional layanannya ditambah.

"Dari hasil evaluasi, kami sudah melakukan beberapa penyesuaian, seperti operasionalnya semula 06.00-09.00 WIB, jadi jam 05.30-09.05 WIB. Sorenya 18.00-21.00 WIB berubah menjadi 16.30-21.05 WIB. Itu penyesuaian," kata Syafrin.

Baca Juga: Selama Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Soetta Masih Gratis

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya