Halte Gatot Soebroto Direvitalisasi, TransJakarta Siapkan Bus Stop

TransJakarta revitalisasi 45 halte

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan bus stop di Gatot Subroto Jamsostek, Jakarta Selatan. Fasilitasi ini tersedia untuk
tetap bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan TransJakarta ketika Halte Gatot Subroto Jamsostek direvitalisasi.

“Saat revitalisasi halte TransJakarta Gatot Subroto Jamsostek direvitalisasi, pelanggan bisa menggunakan bus stop yang disediakan untuk proses penaikan dan penurunan di kedua arah, baik arah Pluit maupun Pinang Ranti,” ujar Kepala Departemen Humas dan CSR, Wibowo dalam keterangan tertulis, Selasa (21/11/2023).

1. Jalur layanan bus stop di Gatsu

Halte Gatot Soebroto Direvitalisasi, TransJakarta Siapkan Bus StopRevitalisasi Halte TransJakarta Gatot Subroto (dok. Humas TransJakarta)

Dia menerangkan bus stop yang disediakan akan melayani sebanyak empat layanan Transjakarta yakni Pinang Ranti – Latumenten Stasiun Grogol (9A), Puribeta – Dukuh Atas (13C), Stasiun Manggarai – Blok M (6M) dan Pasar Minggu – Tanah Abang (9D).

"Halte Transjakarta Gatot Subroto Jamsostek melayani pelanggan rata-rata sebanyak 6.011 individu setiap harinya," katanya.

Baca Juga: Revitalisasi 45 Halte TransJakarta Telan Anggaran Rp600 Miliar 

2. Transjakarta gelontorkan anggaran sebesar Rp600 miliar untuk merevitalisasi 45 halte

Halte Gatot Soebroto Direvitalisasi, TransJakarta Siapkan Bus StopRevitalisasi Halte TransJakarta Gatot Subroto (dok. Humas TransJakarta)

Sebagai informasi, selain halte Gatot Subroto Jamsostek, Transjakarta saat ini tengah melakukan revitalisasi sejumlah halte antara lain halte Cawang Central, halte Pancoran Barat,halte Grogol 2, halte Slipi Petamburan, halte Semanggi dan halte Bendungan Hilir.

PT Transportasi Jakarta (PT ) sendiri telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp600 miliar untuk merevitalisasi 45 halte. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Karena ini dibangun dalam bentuk paket beberapa halte jadi totalnya itu kira-kira Rp600 miliar untuk semua 45 halte," ujar Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza dalam site visit Halte Cawang Central, Jumat (17/11/2023).

 

Baca Juga: DPRD DKI Setujui Tambahan Subsidi TransJakarta Rp633 Miliar

3. Baru 34 halte TransJakarta yang direvitalisasi

Halte Gatot Soebroto Direvitalisasi, TransJakarta Siapkan Bus StopRevitalisasi Halte TransJakarta Gatot Subroto (dok. Humas TransJakarta)

Welfizon mengungkapkan dari target 45 halte, saat ini pihaknya masih melakukan revitalisasi di 34 halte, disusul dua halte lagi dalam waktu dekat.

"Dua halte lagi yang akan kita operasikan di koridor 14, dan ada 9 halte yang masih dalam progres, termasuk halte ini (Cawang)," katanya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya