Heru Ngaku sedang Kondangan Saat Ganjar Telepon soal Keluhan Pedagang

Ganjar tampung keluhan pedagang di Jakut

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, buka suara dengan aksi Bakal Calon Presiden, Ganjar Pranowo, yang meneleponnya tentang keluhan pedagang di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara soal retribusi.

Heru mengaku sedang menjadi saksi akad nikah saat ditelepon Ganjar. Meski demikian, laporan Ganjar tersebut sudah diteruskan kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono.

"Gak, saya kan lagi (jadi) saksi akad nikah. Udah disampaikan ke Pak Sekda, sudah dijelaskan ke PD Pasar nih PD Pasar jelaskan," ujarnya di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Polusi Udara Buruk Jadi Kado HUT ke-496 Jakarta, Ini Respons Heru Budi

1. Heru tolak cawe-cawe Pemilu 2024

Heru Ngaku sedang Kondangan Saat Ganjar Telepon soal Keluhan PedagangPj. Gubernur Heru saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru hanya tersenyum saat komunikasi yang dilakukan Ganjar itu dianggap sebagai cawe-cawe yang berhubungan dengan kontestasi Pemilu 2024.

"Saya kan gak komunikasi, gak tau saya, tanya dong dia. Kalau yang lain saya gak tau," katanya.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

2. Ganjar blusukan di Pasar Jakut

Heru Ngaku sedang Kondangan Saat Ganjar Telepon soal Keluhan PedagangGanjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dilansir dari ANTARA, Ganjar Pranowo sempat melakukan blusukan di Pasar Anyar Bahari, Jakarta Utara. Dia berkeliling di dalam pasar itu sambil sesekali menyapa para pedagang pada Sabtu (24/6/2023).

Seketika salah seorang pedagang toko kelontong memakaikan sebuah kemeja kepada Ganjar. Baju itu bermotif kotak-kotak yang dibalut warna merah, putih, serta hitam seperti saat Jokowi berkampanye menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012.

Ganjar juga menerima keluhan para pedagang itu saat dia sarapan dan berbincang dengan mereka usai blusukan tersebut.

Baca Juga: Kenang Perjalanan Panjang Jakarta, Heru: Siapa Masih Ingat Oplet?

3. Ganjar telepon Heru laporkan keluhan pedagang

Heru Ngaku sedang Kondangan Saat Ganjar Telepon soal Keluhan PedagangPj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota, Selasa (3/1/2023). (IDN Times/Deti Mega Purnamasari)

Saat itu, seorang pedagang menghampiri Ganjar dan mengeluhkan pasar yang sepi karena kalah dengan penjualan online. Ia juga mengeluhkan biaya retribusi pasar bulanan yang dinilai cukup memberatkan pedagang.

Ganjar pun inisiatif menelepon Heru untuk menyampaikan keluhan pedagang.

"Halo Pak Gubernur, ini Pak, saya mau sampaikan keluhan pedagang di Pasar Anyar Bahari," ujar Ganjar.

Namun karena Heru ada acara, Ganjar pun menelepon Sekda DKI untuk menyampaikan keluhan tersebut.

Baca Juga: Polusi Udara Jakarta Ranking 3 Dunia, Heru Budi: Pemprov akan Berbenah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya