NasDem Kaget Mentan Syahrul Yasin Limpo Pulang Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo disebut jadi tersangka oleh KPK

Jakarta, IDN Times - Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni, mengaku baru mengetahui Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo pulang ke Tanah Air, Rabu (4/10/2023) malam.

Syahroni mengatakan, Yasin Limpo dikabarkan baru bisa pulang ke Indonesia dan mendarat di Jakarta pada Kamis (5/10/202) setelah menjalani pengobatan.

"Baru tahu sih, karena tadi kawan-kawan memberitakan lebih cepat dari informasi ke NasDem malah, kaget juga. Kalau memang dia welcome di bandara dan teman-teman bisa ketemu dia, itu lebih bagus supaya bisa memberikan satu statement yang bersangkutan tentang perkara yang dihadapi," ujar Syahroni kepada awak media di NasDem Tower.

Syahroni mengatakan, informasi terakhir, Syahrul akan menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Namun, rencana tersebut bisa saja berubah.

"Terakhir ketemu sih dia akan balik Jakarta, akan ketemu ketua umum, tapi gak tahu ya, kalau nanti akhirnya berubah rencana dia mau ke sini atau gak, yang pasti Babe (Surya Paloh) ada di atas," imbuhnya.

Diketahui, Syahrul Yasin Limpo dikabarkan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu petang, usai dikabarkan menghilang di Eropa setelah ditetapkan sebagai tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut informasi yang diterima IDN Times, Mentan Syahrul tiba di Soetta sekitar pukul 18.05 WIB via Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, setelah terbang dari Singapura pukul 15.36 WIB. Dia menumpang Singapore Airlines rute Singapura-Cengkareng dengan nomor penerbangan SQ964.

Sementara, menurut pantauan di laman flightradar24.com, pesawat dengan nomor penerbangan SQ964 sudah tiba di Bandara Soetta sesuai jadwal yang sama.

Adapun Syahrul Yasin Limpo saat ini tengah disoroti usai disebut-sebut menjadi tersangka kasus korupsi oleh KPK. Namun, KPK belum mengumumkan kepada publik secara resmi atas statusnya.

Baca Juga: Usai Menghilang, Mentan Syahrul Dikabarkan Tiba di Soetta Petang Ini

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya