Polisi Bantah Lakukan Kekerasan pada Saipul Jamil saat Penangkapan 

Video pengkapan Saipul Jamil viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Polisi membantah telah melakukan tindak kekerasan dengan mengancam akan menembak artis Saipul Jamil saat menangkap asistennya pada Jumat, 5 Januari 2024. 

Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar M. Syahduddi menegaskan yang memaki Saipul Jamil dan assisten saat ditangkap bukan anggotanya.

"Jadi kita sudah melihat tayangan video tersebut yang mengetuk kaca, yang memukul tersangka Saipul Jamil ini, dan juga yang memaki-maki dengan bahasa kasar, setelah kita cross check terhadap 3 orang penyidik yang berada di TKP itu bukan anggota kami," ujarnya dalam konpers, Sabtu (6/1/2024) malam.

1. Polisi bantah orang yang mengancam Saipul Jamil petugas

Polisi Bantah Lakukan Kekerasan pada Saipul Jamil saat Penangkapan Saipul Jamil ditangkap (instagram.com/jakartabarat24jam)

Syahduddi menerangkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan, sebab saat pengejaran mobil yang ditumpangi Saipul Jamil menabrak beberapa pengemudi kendaraan bermotor lainnya, sehingga timbul inisiatif dari warga untuk melakukan pengejaran.

"Kalau dari tayangan video itu kan ada orang yang menggunakan hoodie warna merah maroon kalau gak salah itu, setelah kita telisik juga bukan polisi. Nah, ini sedang kita cari juga orang itu sehingga memang kesimpangsiuran inilah yang nanti akan diklarifikasi oleh saudara SJ," katanya.

Baca Juga: Saipul Jamil Tak Lihat Asistennya Buang Barbuk Narkoba dari Jendela Mobil

2. Petugas di lapangan tidak melakukan pemukulan ataupun berkata kasar

Polisi Bantah Lakukan Kekerasan pada Saipul Jamil saat Penangkapan Ilustrasi polisi (Facebook/TMC Polda Metro Jaya)

Syahduddi mengatakan fakta di lapangan petugas yang ada di lapangan tidak melakukan pemukulan ataupun berkata kasar terhadap pelaku atas nama Saiful Jamil.

"Setelah kita cross check di video dan kita tayangkan, kita cross check dengan wajah si anggota itu bukan anggota kami yang melakukan pengejaran," katanya.

Baca Juga: Polisi: Tes Urine Saipul Jamil Negatif Narkoba

3. Hasil tes urine Saipul Jamil negatif

Polisi Bantah Lakukan Kekerasan pada Saipul Jamil saat Penangkapan Subdit I Ditresnarkoba Polda Lampung menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 35 kilogram dan pil happy five 5.000 butir. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Sebelumnya Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida mengatakan, berdasarkan hasil tes urine, pedangdut Saipul Jamil negatif menggunakan narkoba.

Sementara itu, seorang asisten Saipul Jamil yang juga ditangkap di Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024), positif mengonsumsi narkoba.

“Kalau tes urine Saipul negatif, tapi asistennya positif,” ujar Donny saat dikonfirmasi.

Donny menjelaskan, penangkapan awalnya dilakukan terhadap asisten yang sedang bersama Saipul Jamil di dalam satu mobil.

“Tadi kita mengamankan seseorang ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil, ini masih kita dalami,” kata Donny saat dikonfirmasi.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya