Polisi Pastikan Mayat Dalam Koper Berusia 50 Tahun, Warga Bandung

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, mayat perempuan yang berada di dalam koper yang ditemukan di pinggir Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

"Identitas seorang wanita berusia 50 tahun, warga kota Bandung," ujar Ade pada awak media, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga: Polisi Pastikan Mayat Dalam Koper di Bekasi Bukan Korban Mutilasi

1. Polisi masih melakukan penyelidikan

Polisi Pastikan Mayat Dalam Koper Berusia 50 Tahun, Warga BandungIlustrasi seseorang meninggal dunia (IDN Times/Istimewa)

Ade mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan oleh gabungan tim dari Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat, dan Direktorat Reskrimhum. 

"Mohon bantuan juga kepada masyarakat, apabila ada yang mengetahui, melihat, atau mendapatkan informasi bisa menghubungi 110 atau menghubungi Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi kabupaten, dan juga Polda Metro Jaya," katanya.

2. Koper berisi mayat ditemukan di Kalimalang

Polisi Pastikan Mayat Dalam Koper Berusia 50 Tahun, Warga BandungMayat perempuan tanpa identitas ditemukan di Dermaga Ujung, Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada Sabtu (13/4/2024) sore. (Dok. Istimewa)

Sebelumnya sebuah koper berisi mayat perempuan ditemukan di pinggir Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/4/2024).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Gogo Galesung memastikan, mayat perempuan itu bukan korban mutilasi.

Gogo mengatakan, jasad wanita itu memiliki beberapa luka memar di bagian kepala.

"Iya dalam koper, jenis kelamin perempuan, ada luka-luka benturan di bagian kepala, tapi kondisi utuh," katanya kepada wartawan, Kamis (25/4/2024). 

3. Jasad sedang diautopsi

Polisi Pastikan Mayat Dalam Koper Berusia 50 Tahun, Warga BandungJenazah korban usai menjalani autopsi. IDN TImes/ Bramanta Pamungkas

Saat ini, jasad tersebut pun sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi. Kasus penemuan mayat tersebut masih ditangani Polres Metro Bekasi. 

Koper berisi mayat itu pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan, Dana (50), yang sedang mengangkut sampah. Dana tak berani membuka koper itu dan melapor ke atasannya.

"Saya mau ambil sampah lihat koper terkunci, liat koper mencurigakan, enggak saya buka, saya lapor ke korlap, korlap lapor polsek," kata Dana.

Saat petugas kepolisian datang, Dana melihat mayat seorang perempuan di dalam koper tersebut.

"Pas dibuka cewek, kondisi ketekuk, gak ada potongan cuma perempuan dibungkus baju merah," jelasnya. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya