Polisi Tangkap Petugas Damkar Jaktim yang Cabuli Anak Kandung 

Status petugas damkar sudah tersangka

Jakarta, IDN Times - Polisi telah menangkap SB, petugas pemadam kebakaran (damkar) di Jakarta Timur, yang mencabuli anak kandungnya yang berusia lima tahun. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan pelaku ditangkap hari ini, Selasa (2/4/2024) pukul 14.27 WIB di rumahnya Cilangkap, Jaktim.

"Saat ini tersangka sedang diperiksa penyidik, komitmen Ditreskrimum PMK menyidik kasus secara prosedur membuat terang perkara yang sedang disidik," ujarnya pada awak media, Selasa (2/4/2024).

1. Status sudah tersangka

Polisi Tangkap Petugas Damkar Jaktim yang Cabuli Anak Kandung Tiga tersangka pertalite tercampur air di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Ade menerangkan, SN sudah ditetapkan sebagai tersangka pencabulan anak sebagaimana dimaksud Pasal 82 Jo Pasal 76 E undang-undang nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. 

"Tersangka ditangkap tadi itu dengan terlebih dahulu dilakukan gelar perkara, naik penyidikan kemudian gelar perkara status tersangka, yang akhirnya tadi jam 14.27 dilakukan upaya penangkapan tersangka di rumahnya," katanya.

Baca Juga: Curhat Petugas Damkar Sempat Takut dengan Bahan Peledak di Ciangsana

2. Oknum petugas damkar Jaktim lecehkan anak kandung

Polisi Tangkap Petugas Damkar Jaktim yang Cabuli Anak Kandung Petugas dari Damkar Ponorogo berjibaku memadamkan api. IDN Times/ Riyanto

Sebagai informasi, seorang petugas damkar Jakarta Timur melecehkan anak kandung sendiri yang masih berusia 5 tahun.

Kasus tersebut viral setelah Ibunya membagikan kisahnya di media sosial lewat akun Instagram @priskaprlyy yang diunggah ulang oleh akun @lambeturah. Priska menceritakan bahwa peristiwa ini terjadi ketika sang anak menginap di rumah ayahnya.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan berat hati saya putuskan untuk memviralkan kasus saya. Kasus pencabulan anak saya (Septhedy Nitidisastra). Yang bekerja di damkar Jakarta Timur," ujarnya dikutip Lambe_turah, Rabu (20/3/2024).

3. Istri laporkan mantan suami setelah histeris lihat kondisi sang anak

Polisi Tangkap Petugas Damkar Jaktim yang Cabuli Anak Kandung Pinterest

Sebelumnya, sang istri dan suaminya sudah bercerai sejak 2020 silam. Lalu mantan suami meminta bertemu dengan anak mereka usai 1 tahun tak bertemu.

Awalnya terungkap saat dia menjemput sang anak dari rumah mantan suaminya di Jakarta dan hendak pulang ke BSD. Saat di dalam mobil, anaknya berinisial S mengeluhkan sakit di bagian alat vitalnya.

Sang ibu histeris saat dicek alat vitalnya mengalami luka gesekan sampai merah dan banyak luka di sekitar paha. 

"Di sini anak saya histeris mengeluh kesakitan. Betapa kagetnya saya pas lihat alat vitalnya ada luka gesekan sampai memerah dan banyak luka di bagian pahanya,” tulis dalam keterangan unggahannya.

Perempuan tersebut sudah membawa putrinya ke rumah sakit anak, namun diarahkan ke dokter obsgyn untuk pemeriksaan lanjutan. Dia langsung melaporkan mantan suami ke Polda Metro Jaya dengan membawa hasil visum.

Baca Juga: Pria Australia Dibui karena Unduh Konten Pelecehan Anak Buatan AI 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya