Comscore Tracker

Strategi Ala Heru Atasi Macet saat Banjir Landa DKI Jakarta

Strategi Heru atasi macet di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Sehari pimpin Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, mengungkap sejumlah strategi untuk mengatasi kemacetan saat banjir melanda di ibu kota.

Heru mengimbau agar para pekerja di sejumlah titik yang tergenang untuk menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Kita imbau WFH di titik tertentu," kata Heru di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

1. Pemprov DKI Jakarta kerjasama dengan BMKG

Strategi Ala Heru Atasi Macet saat Banjir Landa DKI JakartaIlustrasi banjir. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Selain itu, Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mendapat informasi terkait prakiraan cuaca.

"Kita akan kerjasama dengan BMKG yang nantinya Dinas Perhubungan, Polantas atau kita mengimbau untuk tidak melewati area tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Anies Puji Jokowi: Keputusan Tepat Pilih Heru Budi Jadi Pj Gubernur 

2. Jam kerja karyawan masih didiskusikan

Strategi Ala Heru Atasi Macet saat Banjir Landa DKI JakartaWarga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama)

Terkait penerapan jam kerja bagi karyawan di DKI Jakarta untuk atasi kemacetan, Heru mengaku akan mendiskusikan dengan para stakeholder.

"Terkait jam kerja, perlu didiskusikan, karena ini urusan bisnis," katanya.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Heru Budi: Saya Akan Kerja, Kerja, Kerja

3. Sumur resapan tepat untuk topografi cekung

Strategi Ala Heru Atasi Macet saat Banjir Landa DKI JakartaSumur resapan air SMP 207 Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Terkait sumur resapan, Heru mengatakan, semua program bagus dan bisa dimanfaatkan untuk daerah yang memiliki topografi cekungan.  

"Kami juga sudah komunikasi dengan Pak Mendagri, poin apa yang bisa disinergikan untuk mengurangi banjir. Jangan melihat program itu dibuat oleh siapa, tapi lihatlah program itu untuk masyarakat," katanya.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya