Viral! Damkar DKI Evakuasi Kepala Anak Nyangkut di Kaleng

Penyelamatan berlangsung dramatis

Intinya Sih...

  • Video viral petugas Damkar menyelamatkan anak yang tersangkut kaleng susu di Jakarta Timur.
  • Operasi penyelamatan dilakukan oleh 5 petugas dan berhasil melepaskan kaleng dari kepala korban dengan aman.

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan petugas Damkar sektor Kramat Jati Jakarta Timur menyelematkan seorang anak yang kepalanya tersangkut kaleng susu, viral di media sosial.

Momen mendebarkan ini diunggah melalui Instagram resmi humasjakfire, Senin (18/3/2024). Dalam postingan itu disebutkan, peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Petugas penyelamat sektor Kramat Jati melakukan operasi penyelamatan kepala anak berusia lima tahun yang terjepit sebuah kaleng susu. Kejadian tersebut berlokasi di Jalan AMD 20, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur," tulis humasjakfire, dikutip Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: Syarat dan Tata Cara Daftar Mudik Gratis Pemprov DKI 

1. Kaleng berhasil dilepaskan

Viral! Damkar DKI Evakuasi Kepala Anak Nyangkut di KalengDamkar Jaktim selamatkan kepala anak yang tersangkut di kaleng susu. (instagram.com/damkarjakartatimur)

Dalam unggahan itu disebutkan, orangtua membawa sang anak ke petugas damkar karena kaleng tersebut nyangkut di kepala sehingga tidak bisa lepas.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, 5 petugas penyelamat membantu evakuasi. Pukul 15.45 WIB, operasi penyelamatan dimulai, kemudian pukul 16.10 WIB, kaleng berhasil dilepaskan dari kepala korban dengan aman terkendali," tulisnya.

Baca Juga: Buruan! Pemprov DKI Buka Pendaftaran Mudik Gratis Mulai 20 Maret

2. Evakuasi berlangsung dramatis

Viral! Damkar DKI Evakuasi Kepala Anak Nyangkut di KalengDamkar Jaktim selamatkan kepala anak yang tersangkut di kaleng susu. (instagram.com/damkarjakartatimur)

Dalam video tersebut, tampak salah satu petugas memangku sang anak yang terus menangis, sedangkan petugas lain melepaskan kaleng dengan memotong perlahan. 

Suara mesin pemotong terdengar di tengah tangisan sang anak. Petugas yang melakukan evakuasi pun mengajak anak itu untuk berbicara dan berdoa bersama. Sang anak pun tak terdengar lagi menangis hingga kaleng susu berhasil terlepas.

Baca Juga: Deretan Caleg Lolos DPR Dapil Jakarta II: Once, Ida Fauziah, Uya Kuya

3. Tuai beragam komentar warganet

Viral! Damkar DKI Evakuasi Kepala Anak Nyangkut di KalengIlustrasi media sosial. IDN Times/Paulus Risang

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet yang memuji kesabaran petugas Damkar dan mau menolong masalah warga.

"Setuju kalau gaji Damkar dinaikan dan instansi-instansi lain yang kinerjanya buruk dan tidak gercep untuk masyarakat untuk rakyat layak diturunkan," ujar seorang warganet.

"Apapun masalahnya Damkar solusinya," imbuh warganet lainnya.

Baca Juga: Damkar Tulungagung Evakuasi Anak Buaya yang Nyasar di Sawah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya