Comscore Tracker

Viral Pedagang Mainan Gagalkan Begal, Sehari-Hari Cuma Makan Garam

Sepeda tua Bang Emon untuk berdagang kini rusak

Jakarta, IDN Times - Sosok Emon tengah jadi sorotan setelah aksi heroiknya viral di media sosial. Aksi penjual mainan yang menolong warga yang tengah dibegal tersebut kini jadi perhatian publik.

Diketahui, aksi heroik pria yang disapa Bang Emon terjadi pada Jumat (6/8/2021) pukul 18.00 WIB, di Jalan Sukawangi Kampung Balong Poncol Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Saat begal merebut paksa sepeda motor warga yang merupakan seorang penjual soto, Bang Emon melintas jalan tersebut langsung menghadang dengan sepeda hingga kedua pelaku tersungkur ke sawah.

 

1. Emon reflek banting sepeda ke arah begal

Viral Pedagang Mainan Gagalkan Begal, Sehari-Hari Cuma Makan GaramVideo viral Emon selamatkan warga dari begal/ intagram @smartgram

Bang Emon menceritakan, dia sehari-hari berkeliling menjajakan mainan dari kampung ke kampung.

Saat melewati Jalan Sukawangi, dia mendengar suara dari belakang orang meminta tolong. Refleks, Emon melemparkan sepeda pada para pelaku begal sampai terjatuh masuk ke sawah

"Awalnya saya di belakang mendengar orang minta tolong. Saat motor (para begal) kencang, saya refleks membuang atau membanting sepeda akhirnya begal tersebut jatuh," ujarnya dilansir akun Instagram komunitas sosial @Partners in Goodness (PING), Minggu (8/9/2021).

Baca Juga: Cerita Haru Tukang Bangunan Lolos Jadi TNI Berkat Dukungan Sahabat

2. Sepeda rusak dan dagangan hancur

Viral Pedagang Mainan Gagalkan Begal, Sehari-Hari Cuma Makan GaramBang Emon viral selamatkan warga dari begal/intagram@partneringoodnes

Bang Emon mengungkapkan peristiwa tersebut membuat sepeda rusak dan dagangannya pun hancur. Dalam video rersebut bagian depan sepeda tersebut rusak.

"Dagangan saya hancur setelah kejadian kemarin saya gak bisa jualan lagi, soalnya kondisinya sudah parah dan tidak bisa dibetulkan," imbuhnya.

3. Penghasilan saat pandemik turun drastis

Viral Pedagang Mainan Gagalkan Begal, Sehari-Hari Cuma Makan GaramBang Emon viral selamatkan warga dari begal/ intagram smartgram

Bang Emon mengatakan sebelum pandemik, dia bisa mendapatkan uang Rp30 ribu sehari namun, setelah pandemik melanda pendapatannya turun drastis, tak jarang dia harus makan nasi dengan lauk garam untuk menyambung hidup.

"Saat pandemik dapat Rp 15 ribu per hari, ya tidak cukup. Saya makan paling dengan nasi garam atau dengan bala-bala (bakwan)," imbuhnya.

 

4. Istrinya tuna wicara dan baru memiliki bayi

Viral Pedagang Mainan Gagalkan Begal, Sehari-Hari Cuma Makan GaramBayi-bayi menggemaskan lahir di tanggal cantik 20-02-2020 di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Dalam keterangannya, partners_in_goodness mengungkapkan, perbuatan heroik Emon telah menyelamatkan korban dan sukses mengantarkan para begal tertangkap warga.

Namun, sesungguhnya pemberani itu hidup dalam kekurangan. Sepeda tua teman sehari-hari untuk mencari nafkah dan yang menemani aksi berani Bang Emon saat kejadian rusak, begitu pun mainan yang seharusnya dijual.

"Istri beliau seorang tuna wicara. Saat ini beliau dan Istri baru saja dikaruniai bayi mungil. Tentu saja Bang Emon pun harus semakin bekerja keras karena beliau adalah tulang punggung keluarga," imbuh partners_in_goodness.

 

Baca Juga: Ini Respons KPI soal Aduan Viral Pakaian Atlet Voli Wanita di Televisi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya