Kecelakaan Bus Tewaskan 19 Penumpang, Turunan Panjang Tanpa Penerangan

"Jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan."

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan tunggal bus pariwisata terjadi di Jalan Raya Sumedang-Cibereum, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (11/3/2021) malam. Insiden ini menyebabkan sedikitnya 19 penumpang tewas.

Saat ini petugas masih mengevakuasi para korban. Ada kemungkinan jumlah korban tewas bertambah karena masih ada penumpang yang belum dievakuasi.

"Para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto seperti dikutip dari ANTARA.

Bus tersebut diketahui mengangkut rombongan peziarah dari SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang. Bus diduga melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut.

Saat melintas di Jalan Raya Sumedang-Cibereum, bus tersebut tiba-tiba terperosok ke dalam jurang sedalam sekitar 20 meter di sebelah kiri jalan.

Jalan menikung yang menurun panjang diduga menjadi salah satu penyebab jatuhnya bus berwarna putih tersebut ke dalam jurang. Selain itu juga tidak ada penerangan jalan umum (JPU) di lokasi kejadian.

Saat ini evakuasi para korban masih terus dilakukan para petugas.

Baca Juga: [BREAKING] Kecelakaan Bus Maut di Sumedang, 19 Penumpang Tewas

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya