TransJakarta Belum Pastikan Kapan Halte Tendean Bisa Beroperasi Lagi

Halte Tandean terbakar

Jakarta, IDN Times - Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph, mengatakan dirinya belum bisa memastikan kapan Halte TransJakarta Tendean, Jakarta Selatan, bisa beroperasi kembali setelah terbakar pada Senin (14/8/2023) sore.

"Kami akan mengikuti arahan dari kepolisian mengenai dapat digunakannya halte ini kembali," kata dia di lokasi.

Dia menjelaskan untuk saat ini TransJakarta bersama Dinas Kebersihan DKI Jakarta masih mengupayakan membersihkan sekitar area halte.

"Dengan cepat melakukan pembersihan seperti yang kita lihat di tempat ini bus tadi sudah dapat melewati titik ini dan bisa naik kembali ke atas koridor 13 seperti biasa. Tapi halte kami akan tunggu sampai ada persetujuan dari kepolisian untuk dapat menggunakan kembali sarana publik ini," kata Daud.

Adapun jalur TransJakarta Koridor 13 rute Ciledug-Jakarta dipastikan masih bisa digunakan seperti biasa. Namun, bus tidak berhenti di Halte Tendean.

"Adapun halte-halte yang lain dilalui rute koridor 13 tetap melayani seperti biasa. Para pelanggan yang biasa menggunakan koridor 13 akan melewati jalur yang biasa namun tidak melayani Halte Tendean," ucap dia.

Daud lantas menegaskan hingga saat ini penyebab kebakaran masih diinvestigasi untuk mengetahui pasti dari mana sumber api muncul.

"Kita juga masih belum tahu masih menunggu investigasi," tutur dia.

Baca Juga: Halte TransJakarta Tendean Kebakaran, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya