AHY Persiapkan Diri Maju Jadi Capres di Pemilu 2024

AHY tengah dipersiapkan jadi Ketua Umum Demokrat

Jakarta, IDN Times - Gagal maju di Pemilu 2019 tak membuat Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerah. Dia bahkan sudah mulai mempersiapkan diri untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang," kata AHY usai menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat NTT di salah satu hotel di Kupang, seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/2).

1. AHY tak ingin berandai-andai jadi calon Presiden di Pemilu 2024

AHY Persiapkan Diri Maju Jadi Capres di Pemilu 2024(Calon Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (depan kiri) berjabatan tangan dengan Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefry Riwu Kore usai deklarasi mendukung AHY menjadi ketua umum partai di Kupang, NTT, Selasa (18/02)) ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

AHY yang juga merupakan Calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres 2020 mengatakan, saat ini dirinya masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai.

Ia mengaku tak ingin berandai-andai untuk menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Namun dia pasti akan mempersiapkan semuanya.

Baca Juga: Tak Masuk Kabinet, AHY Sampaikan Doa Ini untuk Jokowi dan Menterinya 

2. Saat ini AHY tengah fokus mempersiapkan kader-kader Demokrat untuk siap bertarung di Pilkada 2020

AHY Persiapkan Diri Maju Jadi Capres di Pemilu 2024(Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman ke warga saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Bintang Muda Indonesia (BMI) di Mamuju. Sulawesi Barat) ANTARA FOTO/ Akbar Tado

Selain itu, AHY juga tengah fokus melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia salah satunya di NTT dalam rangka mempersiapkan kader-kader Partai Demokrat untuk siap bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Kunjungan saya ke sejumlah daerah ini juga ingin memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini," ujar dia.

3. Meski tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah

AHY Persiapkan Diri Maju Jadi Capres di Pemilu 2024IDN Times / Auriga Agustina

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengatakan bahwa di setiap daerah Demokrat mempunyai kader-kader partai yang hebat.

Contohnya di NTT seperti Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore dan Bupati Belu Willybrodus Lay, bahkan ada juga yang berada di DPRD baik provinsi dan Kabupaten Kota.

"Kami akui walaupun kami Demokrat tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah, bahkan di pusat," kata AHY.

Baca Juga: Demokrat Tuduh Megawati Hadang Langkah AHY, Ini Jawaban Puan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya