Dampak Gempa Garut, Perjalanan KA dan KRL Jabodetabek Sempat Berhenti

KA jarak jauh dan KRL berhenti sekitar satu jam

Jakarta, IDN Times - Gempa berkekuatan magnitudo 6,5 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4/2024) malam turut berdampak pada perjalanan kereta api jarak jauh maupun KRL Jabodetabek. Hal itu lantaran guncangan gempa turut terasa hingga Jakarta, Depok dan sekitarnya.

Salah satu warganet yang mengalami hal tersebut adalah akun @xyzabc020. Dalam cuitannya di media sosial X, ia menyebut keretanya berhenti di daerah Cirebon akibat gempa Garut.

"Udah hampir 30 menit, KA Jayakarta berhenti di daerah Cirebon akibat Gempa Garut," cuitnya.
 
Sementara akun @mindlipstick juga mendapat pengalaman serupa. KA Gumarang yang sedang ditumpanginya tiba-tiba berhenti selama sekitar satu jam sejak peringatan gempa bumi dikeluarkan BMKG.

"Kereta aku, Gumarang, hrs berhenti dl krn ada gempa di Garut. Masinis mengabarkan kereta br bs jalan lg klw Kantor KAI Pusat menyatakan 'Save n Go'. Dari mulai berhenti smp tweet ini aku post dah hampir 30 menit berhenti. Ga bs turun kmn² krn kt di tengah sawah," katanya.

"Alhamdulillah..keretaku dah bisa melanjutkan perjalanan lg. Sekarang menuju Stasiun Jati Barang. Stay safe buat semuanya," cuitnya pada pukul 00.33, pada Minggu (29/4/2024).

"Saya di krl arah bogor dari jakarta udah stuck dengan waktu yang sama, ini lagi cari2 info wkwk," cuit @siluman_kelapa.

Baca Juga: Gempa Kabupaten Garut, Sejumlah Bangunan Dilaporkan Rusak

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya