Megawati Diwacanakan Bertemu Prabowo, Ganjar: Akan Menyejukkan

Ganjar sebut sebagai hal yang bagus

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan (PDIP) membuka peluang pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menanggapi kalau pertemuan tersebut merupakan hal yang bagus.

1. Bisa menyejukkan masyarakat

Megawati Diwacanakan Bertemu Prabowo, Ganjar: Akan MenyejukkanMegawati dan Khofifah hadir di peresmian Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Rabu (26/7/2023). (Dok. Diskominfo Kota Surabaya).

Menurut Ganjar, semua pemimpin bertemu untuk melakukan komunikasi intensif adalah hal yang bagus agar tidak ada kecurigaan di masyarakat.

"Makanya banyak pemimpin berkomunikasi terus menerus, karena itu yang akan menyejukkan masyarakat semua," ujar Ganjar kepada jurnalis di Kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

Baca Juga: Profil Zinedine Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo yang Berprestasi

2. PDIP masih buka peluang Ganjar duet dengan Prabowo di Pilpres

Megawati Diwacanakan Bertemu Prabowo, Ganjar: Akan MenyejukkanKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan partainya membuka peluang Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Puan mengatakan segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Ya, mungkin-mungkin saja, dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa, untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama, bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengutip kantor berita ANTARA, Kamis (21/9/2023).

3. Puan pantau perkembangan politik sebulan ke depan

Megawati Diwacanakan Bertemu Prabowo, Ganjar: Akan MenyejukkanKetua DPR, Puan Maharani (pojok kiri), Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Prabowo Subianto (pojok kanan) ketika silaturahmi di Lebaran hari pertama di Teuku Umar pada 2 Mei 2022 (www.instagram.com/@puanmaharani)

Puan juga mennyampaikan kalau akan terus memantau perkembangan dinamika politik selama satu bulan ke depan.

"Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasi-nya," lanjut dia.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya