Resmikan FJGS 2023, Pj Gubernur DKI: Ini Upaya Pemulihan Ekonomi

FJGS 2023 akan berlangsung hingga Juli mendatang

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

FJGS adalah kegiatan pemberian diskon besar-besaran untuk meningkatkan minat belanja masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta.

Baca Juga: Pegawai Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta Perbulan, Ngaku Dekat Menkes

1. Peresmian dilakukan di Central Park Mall

Resmikan FJGS 2023, Pj Gubernur DKI: Ini Upaya Pemulihan EkonomiPeresmian FJGS dilakukan di Central Park (dok. PPID Jakarta)

Kegiatan FJGS 2023 diresmikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran, Ketua APPBI Mualim Wijoyo, dan Ketum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah, di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2023).

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja," jelas Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Baca Juga: Heru Buka Suara soal Pejabat Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta

2. DKI Jakarta berpotensi menjadi pusat perdagangan dunia

Resmikan FJGS 2023, Pj Gubernur DKI: Ini Upaya Pemulihan EkonomiRangkaian acara HUT Jakarta ke-496 (dok. PPID Jakarta)

Pemprov DKI melibatkan sebanyak 94 pusat perbelanjaan di Jakarta, serta 25 brand yang menawarkan berbagai promo serta diskon menarik kepada masyarakat sampai akhir kegiatan FJGS pada 21 Juli 2023.

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga menyampaikan DKI Jakarta berpotensi menjadi pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia.

Baca Juga: HUT ke-496 DKI Jakarta, Heru Ingin Ada Simbol Alam di Berbagai Acara

3. Ada Festival Kuliner Betawi

Resmikan FJGS 2023, Pj Gubernur DKI: Ini Upaya Pemulihan EkonomiSalah satu kuliner betawi di FJGS 2023 (dok. PPID Jakarta)

Menariknya, Pj Gubernur Heru turut mengundang para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada kegiatan FJGS 2023, untuk memamerkan produknya, khususnya kuliner khas Betawi.

"Kami turut menghadirkan Festival Kuliner Betawi dalam FJGS untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta dalam mempromosikan kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui," jelas dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya