Gempa & Tsunami Sulteng, Kubu Prabowo-Sandiaga Ucapkan Belasungkawa

Prabowo-Sandiaga akan berkunjung ke lokasi gempa

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso mengucapkan belasungkawa atas terjadinya gempa dan tsunami yang melanda Donggala, Palu, dan sejumlah wilayah lain di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: [VIDEO] Tsunami Setinggi 3 Meter Terjang Kota Palu

1. Kubu Prabowo-Sandiaga berharap bencana bisa segera diatasi

Gempa & Tsunami Sulteng, Kubu Prabowo-Sandiaga Ucapkan Belasungkawa(Petugas medis tengah mengobati korban gempa bumi di Kabupaten Donggala) BNPB

Hal tersebut diungkapkan oleh Djoko Santoso usai melakukan rapat koordinasi terbatas di kediamannya Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur.

“Kami ucapkan belasungkawa atas terjadinya tsunami di Sulawesi Tengah. Mudah-mudahan mereka bisa atasi itu dengan segera,” kata Djoko Santoso di kediamannya, Jumat (28/9).

2. Prabowo-Sandi akan berkunjung ke lokasi gempa selepas safari politik

Gempa & Tsunami Sulteng, Kubu Prabowo-Sandiaga Ucapkan Belasungkawa(Kubah masjid yang ada di sebelah Palu Grand Mall ambruk usai digoyang gempa) www.twitter.com/@producermins

Mantan Panglima TNI ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan membuat agenda Prabowo-Sandiaga untuk melakukan kunjungan ke lokasi bencana.

“Sampai sekarang baru kita rencanakan. Besok (Prabowo-Sandiaga) masih ada rencana tinjauan (di Jawa), setelah itu baru kita acarakan,” terangnya.

3. Kiriman bantuan menunggu keputusan Prabowo-Sandiaga

Gempa & Tsunami Sulteng, Kubu Prabowo-Sandiaga Ucapkan BelasungkawaANTARA FOTO/HO/pras

Lebih jauh tim BPN sendiri belum berencana mengirimkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah. Hal tersebut baru akan dilakukan setelah berkomunikasi lagi kepada Prabowo-Sandiaga usai safari politik mereka di Pulau Jawa.

“Yang mutuskan (kirim bantuan) bukan saya. Kalau yang ke sana capres-cawapres, mereka yang putuskan. Ya, sebaiknya kita bantu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Donggala yang menimbulkan tsunami setinggi 3 meter selama 30 menit. Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah masih melakukan evakuasi terhadap korban jiwa maupun luka-luka.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Jajarannya untuk Atasi Dampak Gempa Donggala

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya