Jenazah Edhie Wibowo Dimakamkan di TMP Kalibata Pukul 14.00 WIB

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka

Jakarta, IDN Times - Jenazah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6).

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan ipar Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut akan dimakamkan pada pukul 14.00 WIB.

1. Jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Puri Cikeas

Jenazah Edhie Wibowo Dimakamkan di TMP Kalibata Pukul 14.00 WIBAlmarhum Edhie Wibowo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata (Dok.Twitter Wasekjen Partai Demokrat Imelda Sari @isari68)

Saat ini, jenazah almarhum Edhie Wibowo disemayamkan di rumah duka, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Rencana upacara pelepasan jenazah Alm Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo hari ini pukul 12.30 dari rumah duka. Jam 13.00 bertolak dari rumah duka ke TMP Kalibata. Jam 14.00 upacara pemakaman di TMP Kalibata,” kata Imelda Sari melalui akun twitternya @isari68, Minggu (14/6).

2. Upacara pemakaman akan dipimpin oleh Kasad Jenderal Andika Perkasa

Jenazah Edhie Wibowo Dimakamkan di TMP Kalibata Pukul 14.00 WIBKASAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Dok. ANTARA News)

Upacara pemakaman akan dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal Andika Perkasa. Ia mengaku siap untuk menjadi inspektur upacara sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum yang juga merupakan mantan Kasad tersebut.

"Tadi juga kami tanyakan (ke keluarga), karena kami kan akan menggelar upacara pemakaman. Tapi intinya kami sudah siap, tinggal jamnya," kata Andika dikutip dari Antara, Minggu (14/6).

3. Edhie Wibowo meninggal akibat serangan jantung

Jenazah Edhie Wibowo Dimakamkan di TMP Kalibata Pukul 14.00 WIBPramono Edhie Wibowo (Sumber: demokrat.or.id)

Edhie Wibowo meninggal pada Sabtu (13/6) malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, mendiang Edhie Wibowo meninggal dunia akibat serangan jantung.

“Almarhum beserta keluarganya sedang berlibur di Kediaman Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi dan mendadak sakit dengan diagnosa serangan jantung,” ujar Nefra.

Almarhum sempat menjalani perawatan selama tiga jam di rumah sakit. Setelah tiga jam mendapat perawatan medis, Pramono Edhie dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Jejak Pramono Edhie Wibowo, Ipar SBY yang Pernah Jadi Ajudan Megawati

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya