NasDem Siapkan Prananda Paloh Jadi Menteri Millennial Jokowi

Prananda miliki banyak pengalaman terutama di legislatif

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem telah menyiapkan sederet nama-nama calon menteri yang kompeten untuk mengisi jabatan di Kabinet Kerja Jilid II, termasuk yang berasal dari kalangan millennial.

Untuk calon menteri dari kalangan millennial, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menuturkan bahwa partainya telah menyiapkan nama Prananda Paloh.

1. Prananda Paloh salah satu kader terbaik NasDem

NasDem Siapkan Prananda Paloh Jadi Menteri Millennial JokowiIDN Times/Istimewa

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko “Jokowi” Widodo menginginkan kabinetnya diisi oleh kalangan millennial.

“Banyak sekali, banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha. Yang sudah dikaderisasi dari dalam salah satunya Prananda," kata Johnny di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

2. Memiliki pengalaman di legislatif

NasDem Siapkan Prananda Paloh Jadi Menteri Millennial JokowiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Salah satu alasan kuat NasDem mendorong Prananda lantaran telah memiliki banyak pengalaman terutama di bidang legislatif sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dan 2019- 2024.

"Dia juga juga Garda pemuda Nasdem yang punya anggota tersebar di seluruh Indonesia. Dalam organisasi internal dia juga mumpuni," tuturnya.

Baca Juga: Surya: Jika Pak Jokowi Merasa NasDem Sontoloyo, Jangan Kasih Menteri

3. NasDem tidak ingin mengatur Jokowi terkait kabinet

NasDem Siapkan Prananda Paloh Jadi Menteri Millennial JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Johnny yakin betul bahwa putra dari Ketua Umum NasDem ini siap bila ditunjuk oleh Jokowi untuk mengisi salah satu kursi di kabinet.

Kendati demikian ia menegaskan bahwa partainya tidak ingin mengatur presiden terkait susunan kabinet lantaran hal tersebut adalah hak prerogatif Jokowi.

“Jokowi silakan memilih mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama. Dia mengetahui kader profesional Nasdem tidak perlu kami sodorkan," tegasnya.

4. Jokowi inginkan ada sosok anak muda di kabinetnya

NasDem Siapkan Prananda Paloh Jadi Menteri Millennial JokowiIDN Times/Istimewa

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Jokowi meminta kepada partai politik di koalisinya agar mengusulkan nama calon menteri muda yang kompeten dan mau bekerja dengan baik sebagai pembantunya. Jika tidak ada nama tokoh muda dari partai politik, Jokowi mengatakan akan mencari sendiri kandidat tersebut dari kalangan profesional.

Baca Juga: Beredar Susunan Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf, TKN: Itu Hoaks!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya