Ruhut Sebut Jokowi 2 Periode, Alasannya Bikin Kaget

Ucapan Ruhut menuai banyak kritik dari para warganet

Jakarta, IDN Times - Euforia final Piala Dunia 2018 yang berlangsung semalam, Minggu (15/7) di Moskow, Rusia, masih menyisakan banyak kenangan bagi seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Tidak hanya para pecinta bola saja, bahkan pejabat hingga politikus Tanah Air pun turut meramaikan final sepak bola sejagat tersebut antara Prancis kontra Kroasia. Tak terkecuali politikus yang sering menuai kontroversi Ruhut Sitompul. 

1. Ruhut dukung Jokowi maju dua periode

Melalui akun media sosial miliknya, Ruhut memanfaatkan final Piala Dunia 2018 tersebut dengan menggiring opini politiknya kepada para warganet.

Politikus asal Sumatera Utara ini mengaitkan gol kedua yang disarangkan pemain Prancis Antoine Griezmann yang bernomor punggung tujuh dengan kembali terpilihnya Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. 

“GOOOOOOOL lagi dari Perancis yg ke 2 No 7, Makin jelas Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 tanda2nya akan 2 Priode menjadi Presiden RI. #2019 Mohon Pak JOKOWI 1X Lagi MERDEKA,” tulis Ruhut dalam akun media sosialnya @ruhutsitompul, Minggu (15/7).

2. Ruhut dihujat pendukung #2019GantiPresiden

Ruhut Sebut Jokowi 2 Periode, Alasannya Bikin KagetInstagram.com/@ruhutsitompul

Tentu unggahan politikus partai Demokrat tersebut menuai banyak pro dan kontra. Tidak sedikit warganet yang memberikan kritik dan komentar, tak terkecuali para pendukung #2019GantiPresiden.

“Goolllll ke-2 membuktikan bahwa insyaAllah Gerindra pemenang pemilu 2019 dan #2019GantiPresiden Amin,” ucap akun @MuhRezaldyEka membalas cuitan Ruhut.

“PilDun 2018 Kotak-Kotak Kalah, Pilpres 2019 Kotak-Kotak jg akan kalah, Alam raya sdh kasih signal kayaknya,” sambung

3. Namun, dukungan juga mengalir kepada dirinya dari pendukung #2019TetapJokowi

Ruhut Sebut Jokowi 2 Periode, Alasannya Bikin KagetInstagram.com/@ruhutsitompul

Sementara itu para pendukung Jokowi menyambut positif unggahan politikus yang dikenal dengan kutu loncat tersebut. Warganet menilai promosi #2019TetapJokowi harus terus digerakan demi terpilihnya Jokowi pada Pilpres 2019.

“Hehehe mantab x kl liat abangnda ini. Tetep semangat y bang. Jokowi tetep 2 periode,” balas akun @Onehas76Onehas

“Hahahaha ikut2an cucoklogi Abang ini 😄 biar “Mereka” aja bang yg begitu, kalau kita mari bersama kerja nyata mendukung pak @jokowi memimpin Indonesia 🇮🇩 sekali lagi, jika perlu rubah UU supaya bisa berkali-kali untuk Indonesia Raya,” sambung

4. Ruhut banyak menuai kontroversi

Ruhut Sebut Jokowi 2 Periode, Alasannya Bikin KagetTwitter.com/@ruhutsitompul

Seperti diketahui, Ruhut Sitompul hingga saat ini masih menjadi kader dari Partai Demokrat, namun hubungan dirinya dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut masih memanas usai dirinya bersembrangan untuk memberikan dukungannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

Bahkan pada Pilkada serentak 2018 di Sumut, untuk kedua kalinya Ruhut memberikan dukungan kepada pasangan Djarot-Sihar yang jelas-jelas didukung oleh PDI Perjuangan yang merupakan oposisi dari partainya.

Baca juga: Anies Masuk Radar Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan Gerindra

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya