14 Hari Berlalu, Apa Kabar Anies Baswedan yang Terpapar COVID-19? 

Riza Patria sudah sembuh

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah 14 hari menjalani isolasi mandiri usai terpapar virus corona. Namun, hingga saat ini Anies masih belum sembuh dari COVID-19.

"Pak Anies kondisinya baik seperti saya OTG (orang tanpa gejala) diisolasi di rumah dinas," kata Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Jalankan Protokol Kesehatan, Anies Tak Menyangka Terpapar COVID-19 

1. Anies dan Riza tetap bekerja secara virtual selama isolasi mandiri

14 Hari Berlalu, Apa Kabar Anies Baswedan yang Terpapar COVID-19? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta, politisi Gerindra Ahmad Riza Patria memperoleh 81 suara sedangkan politisi PKS Nurmansyah memperoleh 17 suara sedangkan dua suara tidak sah (ANTARA FOTO/Deka Wira S)

Riza Patria yang lebih dulu terpapar COVID-19 mengatakan, pekerjaan dia dan Anies tak terganggu walau harus isolasi mandiri di rumah dinas. Sebab, mereka tetap bekerja secara virtual.

"Kami hampir setiap hari terus melaksanakan tugas-tugas secara virtual, rapat-rapat koordinasi dan sebagainya, jadi kegiatan kinerja daripada semua baik sesuai dengan program, tidak terganggu sama sekali," katanya.

2. Riza Patria klaim kerjaannya tak terganggu COVID-19

14 Hari Berlalu, Apa Kabar Anies Baswedan yang Terpapar COVID-19? Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, bekerja secara virtual sudah menjadi kebiasaan di Pemprov DKI Jakarta. Ia mengklaim, tidak ada pekerjaan yang terganggu meski tak bertemu.

"Sekalipun Pak Anies dan saya selama dua minggu melakukan isolasi mandiri, semua program DKI Jakarta berjalan sesuai harapan kita bersama," jelasnya.

3. Riza Patria dan Anies sempat terpapar COVID-19

14 Hari Berlalu, Apa Kabar Anies Baswedan yang Terpapar COVID-19? Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Anies dan Riza Patria (Instagram/@aniesbaswedan)

Riza Patria lebih dulu mengumumkan bahwa ia terpapar COVID-19 pada Sabtu, 28 November 2020. Kemudian, Anies menyusul pada Selasa, 1 Desember 2020.

Riza mengumumkan, ia telah sembuh pada 11 Desember 2020 dan sudah kembali bekerja di Balai Kota DKI Jakarta. Sementara, Anies hingga saat ini masih belum sembuh dari COVID-19.

Baca Juga: [BREAKING] Setelah Anies, Sandiaga Uno Juga Positif COVID-19

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya