Anggukan Syahrul Yasin Limpo soal Bertemu Firli di Kertanegara

Rumah Firli di Kertanegara sempat digeledah polisi

Jakarta, IDN Times - Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo disebut bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Tempat ini sempat digeledah polisi beberapa waktu lalu.

Ketika ditemui selepas pemeriksaan KPK, Syahrul tidak menjawab pertanyaan terkait hal itu. Namun, politikus NasDem itu mengangguk beberapa kali dan sempat tersenyum dari kursi mobil tahanan.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo, Contoh Nyata Dinasti Politik Rawan Korupsi

1. Syahrul Yasin Limpo minta tanya ke polisi

Anggukan Syahrul Yasin Limpo soal Bertemu Firli di KertanegaraSyahrul Yasin Limpo resmi ditahan KPK (IDN Times/Aryodamar)

Syahrul tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan secara langsung. Ia meminta hal itu ditanyakan kepada polisi.

"Iya. Tanya Polda, tanya polda," ujar Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: Firli Bantah Bertemu SYL di Rumah Kertanegara yang Digeledah Polisi

2. Rumah Firli di Kertanegara sempat digeledah polisi

Anggukan Syahrul Yasin Limpo soal Bertemu Firli di KertanegaraPenggeledahan di rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jl Kertanegara Nomor 46 Jakarta Selatan. (IDN Times/Amir Faisol)

Seperti diketahui, rumah Firli Bahuri di kawasan Jakarta Selatan dan Bekasi digeledah polisi hari ini. Penggeledahan itu diduga terkait kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ada sejumlah barang yang dibawa penyidik. Namun, belum diketahui keterkaitannya dengan kasus ini.

Baca Juga: Respons KPK Usai Rumah Firli Bahuri di Dua Lokasi Digeledah Polisi

3. Firli Bahuri sempat diperiksa polisi selama tujuh jam

Anggukan Syahrul Yasin Limpo soal Bertemu Firli di KertanegaraFirli Bahuri jalani pemeriksaan terkait kasus pemerasan SYL. (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Firli Bahuri juga telah diperiksa selama tujuh jam oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipikor Bareskrim Polri pada Selasa (24/10/2023).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan Firli diperiksa sebagai saksi dalam kasus pemerasan terhadap Eks Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL). Keterangan dari Firli Bahuri pada pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik gabungan, kata Ade, akan menjadi bahan konsolidasi.

Termasuk, apakah keterangannya dinilai cukup atau masih dibutuhkan tambahan dari pimpinan lembaga antirasuah itu. Ade juga mengatakan sampai hari ini sudah ada 54 saksi yang diperiksa dalam tahapan penyidikan.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya