Anies Baswedan Soal Pilkada DKI: Rehat Dulu, Rileks

NasDem prioritaskan Anies jadi calon gubernur

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masih enggan membicarakan Pilkada. Dia mengaku ingin rehat lebih dulu.

"Oh belum, sekarang kami lagi rehat dulu. Rileks, rileks, nanti aba-abanya dari Habib Aboe (Sekjen PKS)," ujar Anies di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/42/2024).

1. NasDem tak ingin bicara sembarangan soal Pilkada

Anies Baswedan Soal Pilkada DKI: Rehat Dulu, RileksKetua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh. (www.instagram.com/@official_nasdem)

NasDem sebelumnya memang memprioritaskan mengusung Anies di Pilkada DKI Jakarta. Namun, hal itu masih dikaji.

"Ya probability ke arah itu masih ada saja, kita perlu pengkajian. Pilkada DKI memang kami lihat nanti, jangan asal bicara dulu," ujar Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, di lokasi yang sama.

Baca Juga: NasDem Masih Berpeluang Usung Anies di Pilkada DKI Jakarta

2. NasDem akan dukung keputusan Anies

Anies Baswedan Soal Pilkada DKI: Rehat Dulu, RileksAnies Baswedan saat Sidang Gugatan Hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi pada Rabu (27/3/2024). (youtube.com/Mahkamah Konstitusi RI)

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengakui Surya Paloh memang sudah menawarkan Anies untuk maju Pilgub DKI Jakarta. Namun, belum ada sikap yang diambil Anies.

"Mungkin, Mas Anies butuh waktu untuk mendalami itu melihat situasi tetapi setidak-tidaknya NasDem siap, kalau mas Anies maju. Toh, kalau tidak maju juga, siap alternatif yang sudah kami coba lakukan. Jadi, apapun keputusan Mas Anies kami support," ujarnya.

3. Anies hingga Sahroni digodok jadi bakal calon Gubernur DKI

Anies Baswedan Soal Pilkada DKI: Rehat Dulu, RileksAhmad Sahroni di KPK (IDN Times/Aryodamar)

NasDem sebelumnya memang memasukkan nama Anies sebagai salah sosok yang digodok untuk diusung dalam Pilkada 2024. Selain Anies, ada nama Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW NasDem DKI, Wibi Andrino.

Baca Juga: PAN Gembira NasDem-PKB Merapat ke Prabowo: Posisi Pemerintah Kian Kuat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya