Comscore Tracker

Anies Siapkan 4 Hotel untuk Tim Medis yang Bertugas Tangani COVID-19

Salah satunya hotel Grand Cempaka Business

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan empat hotel yang akan digunakan menginap tim medis yang bertugas menangani virus corona atau COVID-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan salah satu hotel itu adalah Grand Cempaka Business. Sayangnya ia tak menyebut tiga hotel lainnya yang akan digunakan sebagai tempat beristirahat petugas medis itu. Namun, Anies memastikan bahwa hotel tersebut milik BUMD Jakarta.

"Ada tiga tempat lain yang sedang dalam persiapan. semuanya di bawah Jaktour. Ada tiga hotel atau penginapan yang nanti akan digunakan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3).

Menurut Anies hotel-hotel tersebut bisa menampung hingga 700 tim medis yang bertugas sehingga diharapkan bisa memberi kenyamanan bagi mereka.

Anies mengatakan BUMD akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum DKI. Nantinya siapa yang tinggal di hotel tersebut akan terdata.

"Jadi mereka yang tinggal di penginapan-penginapan ini sudah dikoordinasikan siapa-siapa saja, lalu mereka tinggal bersama siapa saja," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Anies: 50 Tim Medis di DKI Terpapar COVID-19, 2 Meninggal

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya