KPK Temukan Bukti Dugaan Korupsi saat Geledah BNPB dan Rumah Tersangka

Bukti-bukti telah dibawa Tim Penyidik KPK

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi terkait dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) di Kementerian Kesehatan. Lokasi tersebut diantaranya kantor BNPB, Kantor Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, salah satu ruangan di Kantor LKPP, dan rumah kediaman dari para pihak yang ditetapkan sebagai Tersangka.

"Dari proses kegiatan tersebut, ditemukan dan diamankan bukti antara lain dokumen-dokumen pengadaan, catatan transaksi keuangan serta aliran uang ke berbagai pihak termasuk adanya transaksi pembelian aset-aset bernilai ekonomis dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (21/11/2023).

Barang bukti yang ditemukan langsung dibawa oleh Tim Penyidik KPK. Nantinya temuan tersebut akan dianalisis lagi dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terkait.

"Pendalaman lanjutan melalui penyitaan dan analisis atas temuan tersebut segera dilakukan untuk kemudian dikonfirmasi pada para pihak yang dipanggil sebagai saksi termasuk para tersangka," ujarnya.

Baca Juga: KPK Cegah Pejabat Kemenkes dan BNPB ke Luar Negeri Buntut Korupsi APD

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya