NasDem Masih Berpeluang Usung Anies di Pilkada DKI Jakarta

NasDem masih godok sejumlah nama

Intinya Sih...

  • NasDem masih mengkaji kemungkinan mencalonkan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.
  • Partai sedang menggodok nama-nama calon lainnya, termasuk Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan mantan gubernur Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, hal itu masih dikaji.

"Ya probability ke arah itu masih ada saja, kita perlu pengkajian," ujarnya di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga: NasDem dan PKB Berpotensi Kerja Sama Lagi di Pilkada 2024

1. NasDem masih godok sejumlah nama

NasDem Masih Berpeluang Usung Anies di Pilkada DKI JakartaPartai NasDem menerima hasil Pemilu 2024 yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) (IDN Times/Ilman Na'fian)

Meski begitu, NasDem saat ini masih menggodok nama-nama yang akan dicalonkan. Belum ada kepastian siapa yang akan diusung.

"Pilkada DKI memang kita lihat nanti, jangan asal bicara dulu," kata Surya Paloh.

Baca Juga: PKS Dorong Kadernya di Pilkada DKI: Ada Syaikhu-Sohibul-Mardani

2. NasDem akan dukung sikap politik Anies

NasDem Masih Berpeluang Usung Anies di Pilkada DKI JakartaAnies Baswedan didampingi istri dan Sekjen PKS Aboe Bakar (IDN Times/Aryodamar)

Ketua DPP NasDem Willy Aditya di lokasi yang sama mengatakan bahwa Surya Paloh memang sudah menawarkan Anies untuk maju Pilgub DKI Jakarta. Namun, belum ada sikap yang diambil Anies.

"Mungkin Mas Anies butuh waktu untuk mendalami itu melihat situasi tetapi setidak-tidaknya NasDem siap kalau mas Anies maju. Toh kalau tidak maju juga siap alternatif yang sudah kita coba lakukan. Jadi apapun keputusan Mas Anies kita support," tutur dia.

3. Anies hingga Ahmad Sahroni masuk bursa bacawagub NasDem

NasDem Masih Berpeluang Usung Anies di Pilkada DKI JakartaAhmad Sahroni di KPK (IDN Times/Aryodamar)

NasDem sebelumnya memang memasukkan nama Anies sebagai salah sosok yang digodok untuk diusung dalam Pilkada 2024. Selain Anies, ada nama Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW NasDem DKI, Wibi Andrino.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya