PAN Sebut AHY dan Prabowo Sudah Bertemu, Bahas Koalisi?

Bergabungnya Demokrat dinilai bisa tambah kekuatan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay, mengungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah bertemu. Menurutnya ada pembicaraan terkait koalisi dalam pertemuan itu.

"Jadi, ketum Demokrat sudah ketemu Pak Prabowo secara langsung. Pak Prabowo juga sudah bertemu Ketua Majelis Demokrat Pak SBY, dan sudah ada pembicaraan terkait ini. Namun, meski gak detail tapi ada lah pembicaraan," ujar Saleh di Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga: Sudirman Said: Anies-Cak Imin Berharap Besar Demokrat Gabung Koalisi

1. Bergabungnya Demokrat akan menambah kekuatan koalisi pendukung Prabowo

PAN Sebut AHY dan Prabowo Sudah Bertemu, Bahas Koalisi?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

PAN berharap Demokrat bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo. Sebab, kehadiran Demokrat akan menambah kekuatan koalisi.

"Jika Partai Demokrat gabung, ini akan mebambah kekuatan kita secara terukur di lapangannya," ujar Saleh.

2. PAN sebut opsi paling baik yang dimiliki Demokrat adalah bergabung Prabowo

PAN Sebut AHY dan Prabowo Sudah Bertemu, Bahas Koalisi?Ketua DPP PAN Saleh Daulay (IDN Times/Aryodamar)

Saleh menyebut bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi pendukung Prabowo adalah opsi yang terbaik. Sebab, partai di Koalisi Indonesia Maju sama rata.

"Karena di sini kita menyamakan semua. Jadi kalau gabung, ya, nanti bersama-sama ikut memutuskan keputuan strategis yang akan dilaksanakan koalisi ini bersama-sama," ujarnya.

3. Hatta Rajasa pernah jadi Menko era SBY

PAN Sebut AHY dan Prabowo Sudah Bertemu, Bahas Koalisi?IDN Times/Gregorius Aryodamar

Saleh mengatakan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa pernah masuk dalam Kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhyono, sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Ia berharap hal itu bisa menjadi jembatan penghubung Demokrat masuk koalisi.

"Jadi, hubungan mereka ini harusnya baik," ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/pa5wMZBaEYs

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya