PKS Sudah Atur Jadwal Ketemu Prabowo, Wah Merapat Gak Nih?

"Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus."

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera ternyata sudah berdialog dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pertemuan kedua pihak hanya tinggal mengatur jadwal.

"Sudah dialog tinggal diatur jadwal," ujar Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

1. PKS sebut pertemuan dengan Prabowo lebih cepat lebih baik

PKS Sudah Atur Jadwal Ketemu Prabowo, Wah Merapat Gak Nih?Elite PKS bertandang ke DPP PKB (IDN Times/Lia Hutasoit)

PKS masih menantikan jadwal pertemuan dengan Prabowo. Menurutnya, lebih cepat lebih baik.

"Kita tunggu saja nanti, kan udah pada kebagian, tinggal PKS saja nanti juga kebagian juga. (Kapan) Segera. Ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus," ujar Aboe.

Baca Juga: Singgung Konsistensi, Anies Nantikan Sikap PKS di Pemerintahan Prabowo

2. PKS belum tentukan sikap

PKS Sudah Atur Jadwal Ketemu Prabowo, Wah Merapat Gak Nih?Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. (IDN Times/Imam Faishal)

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam pidatonya mengakui banyak pihak yang menanyakan posisi partainya dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, hal itu akan diputuskan oleh Majelis Syuro PKS.

"Namun, saya meminjam kata-kata Anies Rasyid Baswedan, calon presiden yang kami usung. Beliau sempat memanfaatkan baik di dalam maupun luar pemerintahan, sama-sama terhormat, asalkan tujuannya untuk kemaslahatan dan kemajuan rakyat Indonesia," ujarnya.

3. PKS siap gelar karpet merah buat Prabowo Subianto

PKS Sudah Atur Jadwal Ketemu Prabowo, Wah Merapat Gak Nih?Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama usai ditetapkan dalam rapat pleno di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

PKS sebelumnya menyatakan siap menyambut Prabowo. Bahkan mereka akan menggelar karpet merah.

"Kita tunggu saja beberapa hari ini, moga-moga kalau Pak Prabowo datang, kami juga akan kasi karpet merah sebagai Presiden pemenang. Kami akan sambut ya," ujar Aboe di DPP PKB, Kamis 25 April 2024 lalu.

Baca Juga: PKS Dorong Kadernya di Pilkada DKI: Ada Syaikhu-Sohibul-Mardani

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya