Politikus PDIP Utut Adianto Deg-degan Datangi Markas PKS, Kenapa?

PKS gelar halalbihalal

Jakarta, IDN Times - Wakil Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Urut Hadianto, hadir dalam halal bi halal yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta Selatan. Ia mengaku deg-degan hadir dalam acara tersebut.

"Saya sebenernya deg-degan ini baru pertama kali ke kantor PKS," ujar Utut Hadianto, Sabtu (27/4/2024).

1. PKS disebut partai solid

Politikus PDIP Utut Adianto Deg-degan Datangi Markas PKS, Kenapa?Capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bertemu Presiden PKS usai putusan MK. (IDN Times/Amir Faisol)

Urut mengatakan bahwa PKS merupakan partai yang solid. Selain itu, PKS juga disebut memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang jelas dan terbagi ke dalam beberapa klaster

"Ada kluster perekrutan anggota, kluster instolmen pejabat publik, kluster pendanaan dan kluster halaqoh," ujarnya.

Baca Juga: PKS Sudah Atur Jadwal Ketemu Prabowo, Wah Merapat Gak Nih?

2. PKS ingin rangkul semua parpol

Politikus PDIP Utut Adianto Deg-degan Datangi Markas PKS, Kenapa?Elite PKS bertandang ke DPP PKB (IDN Times/Lia Hutasoit)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara yang sama mengatakan, acara halal bi halal PKS ini sekaligus memperingati milad PKS ke 22. Ia mengaku sengaja mengundang semua partai politik karena ingin merangkulnya.

"Tentu dalam suasana penuh kebahagiaan ini kita ingin merangkul seluruh elemen bangsa. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, seluruh partai partai pimpinan partai politik kita undang, ormas ormas dan mudah mudahan jadi bagian dari upaya kita membangun negeri ke depan," ujar Syaikhu.

3. Sejumlah politikus hadiri halal bi halal PKS

Politikus PDIP Utut Adianto Deg-degan Datangi Markas PKS, Kenapa?Anies Baswedan didampingi istri dan Sekjen PKS Aboe Bakar (IDN Times/Aryodamar)

Selain Itu, sejumlah tokoh politik turut hadir. Seperti Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay.

Kemudian, hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyala Mataliti, serta mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca Juga: Singgung Konsistensi, Anies Nantikan Sikap PKS di Pemerintahan Prabowo

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya