Sekjen PBB Doakan Palestina Dilindungi Allah

Hamas Palestina kibarkan bendera perang ke Israel

Jakarta, IDN Times - Pejuang Hamas Palestina mengobarkan perang dengan Israel. Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendoakan agar Palestina selalui dilindungi Allah.

“Kita doakan keluarga besar kita yang berada di seluruh dunia baik, termasuk di Palestina selamat dalam lindungan Allah SWT,” ujar Noor di Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

1. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto gelar rapat

Sekjen PBB Doakan Palestina Dilindungi AllahPrabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Noor mengatakan bahwa saat ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tengah memimpin rapat kabinet terbatas. Hal itu ia ketahui karena seharusnya Ketua Umum Partai Gerindra itu hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi yang digelarnya hari ini.

“Beliau pimpin rapat kabinet terbatas, soal Timur Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: Palestina Umumkan Seluruh Rumah Sakit dalam Kondisi Darurat

2. Hamas Palestina kibarkan bendera perang ke Israel

Sekjen PBB Doakan Palestina Dilindungi AllahPejuang Hamas Palestina saat latihan militer saat persiapan menghadapi konfrontansi dengan Israel, di selatan Jalur Gaza, Minggu (25/3/2018). ANTARA FOTO/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

Diketahui, Pejuang Hamas Palestina mengobarkan perang dengan Israel.

Pemimpin Hamas, Mohammed Deif, mengatakan bahwa sekitar lima ribu roket telah ditembakkan ke Israel pada Sabtu pagi. Perlawanan ini ia sebut "Operasi Badai Al-Aqsa."

"Cukup sudah, Israel! Kami sudah memperingatkan musuh sebelumnya, sejak lama. Mereka melakukan pendudukan, pembantaian terhadap warga sipil," kata Deif.

3. RS Indonesia jadi sasaran

Sekjen PBB Doakan Palestina Dilindungi AllahRumah Sakit Indonesia di Palestina (ANTARA FOTO/Mer-C)

Di Gaza utara, Rumah Sakit Indonesia terkena sasaran roket Israel dalam perang antara Hamas dan Israel yang meletus pagi hari tadi, waktu setempat.

Berdasarkan keterangan yang diterima IDN Times, satu staf MER-C bernama Abu Romzi, dinyatakan tewas terkena serangan tersebut.

"Kami sedang berada di wisma dr. Joserizal Jurnalis, tiba-tiba terdengar ledakan yang kuat sekali. Ternyata tembakan roket dari pesawat tempur Israel jatuh dekat sekali dengan lokasi kami, dan menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di depan Wisma dr. Joserizal Jurnalis,” kata seorang relawan MER-C, Farid.

Abu Romzi yang merupakan warga Palestina, diketahui sudah bertugas di Jalur Gaza sejak 2011.

Baca Juga: RS Indonesia Kena Roket Israel, Satu Orang Tewas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya