Pesawat SAM Air PK-SMW Hilang Kontak di Papua Pegunungan

Belum diketahui pasti penyebabnya

Timika, IDN Times – Pesawat Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air dengan nomor penerbangan PK-SMW dikabarkan hilang kontak setelah take off dari Elelim menuju Piok, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, pada Jumat (23/6/2023).

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak SAM Air saat dikonfirmasi IDN Times via pesan singkat. Dikatakan bahwa status pesawat masih hilang kontak.

“Kami dari pihak SAM Air juga belum bisa memastikan pesawat itu mengalami crash atau sesuatu hal yang membahayakan. Jad, sampai sekarang ini statusnya masih lost contact,” ujar Reza dari Krisis Center SAM Air.

Lebih lanjut Reza menyampaikan bahwa pesawat tersebut take off dari Elelim pada pukul 01.22 UT

Ia menjelaskan, pesawat PK-SMW tersebut bertolak dari Elelim pada pukul 01.22 UTC dan seharusnya tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada pukul 01.42 UTC.

Namun sayangnya, sampai saat ini pesawat tersebut belum juga mendarat di Wamena.

Di samping itu, berdasarkan data flight radar, pesawat SAM Air itu bertolak dari Elelim pukul 10.54 WIT. Pesawat kemudian hilang kontak di sekitar wilayah Elelim pukul 11.00 WIT.

Informasi lainnya yang dihimpun IDN Times, pada Kamis (22/6/2023) kemarin, pesawat tersebut terbang dari Timika ke Mulia, kemudian dari Mulia menuju Jayapura, dan standby di Jayapura.

Baca Juga: Harga Barang di Kabupaten Puncak Papua Tengah Bikin Geleng Kepala

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya