Purnawirawan TNI AD di Papua Dapat 1.150 Paket Sembako dari Freeport

Freeport terus berkomitmen dukung program pemerintah

Timika, IDN Times – PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan dukungan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebanyak 1.150 paket kepada Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) pada Senin (10/7/2023) di Koramil Kota Timika, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. 

Pemberian ribuan sembako tersebut dalam rangka mendukung kegiatan bakti sosial yang akan dilakukan oleh PPAD pada saat kunjungan kerja Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, ke RSUD Mimika pada Rabu (12/7/2023) mendatang. 

Secara simbolis, dukungan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Vice President Community Relation PTFI, Nathan Kum, kepada Wasekjen PPAD, Brigadir jenderal TNI purnawirawan Bambang Irianto. 

Baca Juga: Freeport Harus Bangun Smelter di Papua, Bahlil: Jangan Tipu-tipu!

1. PTFI terus berkomitmen dukung program pemerintah

Purnawirawan TNI AD di Papua Dapat 1.150 Paket Sembako dari FreeportVice President Community Relation PTFI, Nathan Kum, secara simbolis menyerahkan 1.150 paket sembako kepada Wasekjen PPAD, Brigadir jenderal TNI purnawirawan Bambang Irianto. (IDN Times/Endy Langobelen)

Dalam sambutannya, Nathan Kum menyampaikan, penyerahan bansos ini merupakan bagian dari komitmen PTFI dalam mendukung setiap program-program pemerintah.

"Dalam hal ini juga ada dari kantor PPAD yang kerja sama dengan Koramil Kabupaten Mimika dan juga Pemerintah Provinsi Papua Tengah. Jadi, kami bagian dari tim yang menyediakan bantuan sosial ini melalui Koramil," jelas Nathan.

Dikatakan, bantuan sosial berupa sembako tersebut nantinya akan didistribusikan langsung sesuai perencanaan kegiatan bakti sosial oleh Kantor PPAD.

Baca Juga: Ekspor Konsentrat Freeport Bisa Picu Protes Pengusaha Nikel

2. PPAD gelar empat bakti sosial selama 2023

Purnawirawan TNI AD di Papua Dapat 1.150 Paket Sembako dari FreeportVice President Community Relation PTFI, Nathan Kum, secara simbolis menyerahkan 1.150 paket sembako kepada Wasekjen PPAD, Brigadir jenderal TNI purnawirawan Bambang Irianto. (IDN Times/Endy Langobelen)

Sementara itu, Brigjen TNI Purnawirawan Bambang Irianto selaku Wasekjen PPAD menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang bertajuk 'Kitorang Melihat Terang' ini merupakan bakti sosial multi heliks yang melibatkan beberapa pihak.

"Bakti sosial ini merangkul lembaga pemerintahan baik dari pusat, daerah, BUMN, TNI-Polri, RSPAD Gatot Subroto Jakarta, perusahaan obat-obatan dan organisasi seprofesi di bidang kesehatan," ujar Bambang.

Bambang menyampaikan, selama tahun 2023 ini, PPAD berencana menyelenggarakan empat kegiatan bakti sosial, yakni pada Januari di Puncak Jaya, bulan Juni di Pulau Buru, Kota Namlea, dan ketiga di Kabupaten Mimika.

"Insyaallah, nanti yang keempat bulan Agustus di Wamena," jelas dia.

Baca Juga: Survei: Prabowo Unggul di Pemilih yang Percaya TNI dan Presiden

3. Bambang ucapkan terima kasih kepada PTFI

Purnawirawan TNI AD di Papua Dapat 1.150 Paket Sembako dari FreeportWasekjen PPAD, Brigadir Jenderal TNI purnawirawan Bambang Irianto. (IDN Times/Endy Langobelen)

Bambang bersyukur dan berterima kasih kepada PTFI yang telah mendukung melalui bantuan sembako sebanyak 1.150 paket itu.

"Alhamdulillah, baksos ini dapat berjalan dengan baik karena dapat dukungan dari PTFI. Oleh karena itu, saya atas nama Pimpinan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada PTFI," ucap Bambang.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk saudara-saudari kita di Kabupaten Mimika," ucapnya.

Baca Juga: Program Beasiswa Adem, 97 Anak Papua Tengah Dikirim ke Jawa dan Bali

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya