Cegah Tawuran Pelajar, Polres Bekasi Kunjungi SMA dan SMK

Polisi akan rutin gelar kegiatan Police Go To School

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota mengunjungi SMK Negeri 9 Kota Bekasi, Rabu (12/10/2022). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang bahayanya tawuran. 

"Beberapa waktu lalu ada fenomena tawuran yang melibatkan anak-anak pelajar, maka kegiatan fungsi preventif dikedepankan pencegahan, kita melakukan kegiatan Police Go To School," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra, kepada wartawan.

Baca Juga: Viral Bawa Senjata Tajam, Pelajar di Bekasi Jadi Duta Anti-tawuran

1. Tawuran hanya menunjukkan eksistensi

Cegah Tawuran Pelajar, Polres Bekasi Kunjungi SMA dan SMKPolres Metro Bekasi Kota gelar kegiatan Police Go To School. (IDN Times/Imam Faishal)

Rama menjelaskan, tawuran pelajar hanya sekadar menunjukkan eksistensi negatif. Dia juga mengimbau, orang tua murid turut memantau kegiatan anaknya. 

"Tawuran itu tidak ada yang dicari, tidak ada yang diperebutkan, tidak ada yang saling mengenal, hanya sekadar menunjukkan eksistensi. Saya kira ini yang perlu diluruskan, tidak hanya menjadi tanggung jawab tenaga pendidik saja, tapi juga pengawasan orang tua," kata dia. 

2. Polisi akan berkunjung ke SMK dan SMA

Cegah Tawuran Pelajar, Polres Bekasi Kunjungi SMA dan SMKPolres Metro Bekasi Kota gelar kegiatan Police Go To School. (IDN Times/Imam Faishal)

Rama mengatakan, Polres Metro Bekasi Kota akan terus menggelar kegiatan Police Go To School di beberapa SMA dan SMK Kota Bekasi. 

"Semua sekolah akan kita sentuh dari pejabat utama Polres sudah dibuat jadwal untuk ke sekolah-sekolah, untuk sama-sama mengingatkan kembali agar kejadian serupa (tawuran) tidak terulang kembali," kata dia. 

Selain mengedukasi tentang bahayanya tawuran, Kepolisian Bekasi juga melakukan pembekalan tentang anti-narkoba dan tertib berlalulintas. 

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Satu Pelajar di Bekasi Tewas Akibat Tawuran

3. Polisi diminta rutin berkunjung ke sekolah

Cegah Tawuran Pelajar, Polres Bekasi Kunjungi SMA dan SMKWakil Ketua Kurikulum SMKN 9 Kota Bekasi, Cepi Ciptarsa. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Wakil Ketua Kurikulum SMKN 9 Kota Bekasi, Cepi Ciptarsa, menginginkan kepolisian rutin berkunjung ke sekolah khusus tingkat SMA dan SMK. 

"Kami sangat bangga dengan datangnya jajaran Polres ke sini, mudah-mudahan dari kepolisian rutin untuk melakukan pembinaan ke setiap sekolah, artinya tidak hanya karena ada kejadian yang viral ya," kata dia. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya