Isu Duet Ganjar-Anies, Waketum Gerindra: Itulah Kunci Kemenangan Kami!

Gerindra 100 persen melanjutkan capaian Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Habiburorkhman, menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah yang mengatakan soal bacapres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang bisa bersatu. 

Menanggapi hal itu, Habiburorkhman berpendapat akan menjadi tantangan tersendiri untuk Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024 jika hal itu terjadi. Meski begitu, Gerindra akan terus konsisten untuk melanjutkan program Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo. 

"Nah itu dia tantangan, makanya itu akan menjadi pembeda teman-teman Gerindra konsisten 100 persen keberlanjutan (program Jokowi)," kata dia kepada wartawan di Lapangan Gedong, Jakarta Timur, Sabtu (26/8/2023). 

Baca Juga: Jurkamte, Strategi Gerindra Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

1. 100 persen melanjutkan capaian Presiden Jokowi

Isu Duet Ganjar-Anies, Waketum Gerindra: Itulah Kunci Kemenangan Kami!Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Menurutnya, jika Prabowo Subianto terpilih pada Pemilu 2024, maka Partai Gerindra tidak akan melakukan perubahan yang sangat menonjol. 

"Kita tidak akan mix antara perubahan dan keberlanjutan yang ekstrem. Gak tahu caranya gimana kalau ada orang yang pengen mix keberlanjutan dan perubahan. Kalau kami (Gerindra) 100 persen akan melanjutlan capaian Pak Jokowi," tegasnya. 

Baca Juga: Ribuan Kader Gerindra dan Relawan Prabowo Gelar Konsolidasi di Condet

2. Duet Ganjar-Anies kunci kemenangan Gerindra

Isu Duet Ganjar-Anies, Waketum Gerindra: Itulah Kunci Kemenangan Kami!Ribuan kader Partai Gerindra penuhi Lapangan Gedong, Condet. (IDN Times/Imam Faishal)

Habiburorkhman mengatakan, jika duet Ganjar-Anies benar terjadi, harapan Gerindra untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang semakin besar. 

"Ya justru semakin optimistis, sangat-sangat yakin, justru itulah kunci kemenangan kami, karena kami konsisten. Sikap kami melanjutkan situasi yang sudah sangat baik ini. Capaian-capaian yang sudah sangat maksimal ini kami tinggal lanjutkan," katanya. 

"Justru jadi semakin (yakin menang), karena terjadi diferensiasi, ada mix antara keberlanjutan dan perubahan yang ekstrem. Dua hal yang ekstrem kalau kami langsung tegak lurus maju ke depan, keberlanjutan," tambahnya.

Baca Juga: Bertemu SBY, Anies dan Tim 8 Susun Strategi Kampanye

3. Said bayangkan duet Ganjar-Anies

Isu Duet Ganjar-Anies, Waketum Gerindra: Itulah Kunci Kemenangan Kami!Ketua DPP PDIP, Said Abdullah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, menganggap bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, bukan kompetitor. Bahkan, Said membayangkan bila bacapres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bisa menjadi satu kesatuan.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada. Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama sama masih muda, cerdas, dan enerjik," ujar Said dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Selasa (22/8/2023).

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Bertekad Lanjutkan Program Jokowi, Kita Harus Bergerak Sat Set

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya